Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bola / Barcelona Bekuk River Plate, Jadi Tim Tersukses di Piala Dunia Antar Klub

Barcelona Bekuk River Plate, Jadi Tim Tersukses di Piala Dunia Antar Klub

Barcelona CWC

Barcelona berhasil mengalahkan River Plate di laga Final Piala Dunia Antar Klub 2015 di Stadion Internasional Yokohama, Minggu 20 Desember 2015. Keberhasilan itu tentunya juga menjadi sejarah tersendiri bagi Barcelona karena mereka menahbiskan diri sebagai tim yang paling banyak meraih trofi FIFA Club World Cup ini.

Sejak mengalami perubahan format pada 2005 lalu, turnamen ini memang dikuasai oleh Barcelona dengan total tiga trofi dalam sejarah. Tiga trofi tersebut diraih pada 2009, 2011, dan 2015. Sementara sebelumnya Barcelona sejajar dengan Corinthians dengan jumlah dua trofi dimana tim Brazil itu mendapatkan trofi di tahun 2000 dan 2012.

Trofi pertama Barcelona pada 2009 diraih ketika turnamen ini digelar di Uni Emirat Arab. Mengalahkan Atlante 1-2 di semifinal, Barcelona bertemu dengan Estudiantes di partai final di Stadion Zayed Sports City, Abu Dhabi. Saat itu Barcelona hanya bisa main imbang 1-1 selama 90 menit lewat gol Pedro Rodriguez sebelum akhirnya Lionel Messi menentukan kemenangan di menit 110 babak perpanjangan waktu.

Dua tahun kemudian, Barcelona kembali meraih trofi di Jepang. Keberhasilan menundukkan Al Sadd 0-4 di semifinal diteruskan dengan kemenangan lewat skor serupa di partai final atas Santos. Saat itu Neymar masih bermain untuk Santos namun tidak bisa berbuat banyak meladeni kehebatan seorang Messi yang mencetak dua gol dan sisanya dibagi rata oleh Xavi Hernandez dan Cesc Fabregas.

Ritual juara di tahun ganjil diteruskan Barcelona di tahun ini. River Plate rasanya memang bukan lawan sepadan bagi Barcelona yang diperkuat oleh tiga striker gila seperti Messi, Neymar, dan Luis Suarez.

Below Article Banner Area

Baca Juga

berita-terkini-aff-2016-boaz-tinggalkan-pelatnas-timnas-kenapa

Berita Terkini AFF 2016: Boaz Tinggalkan Pelatnas Timnas, Kenapa?

“Boaz memang pulang ke Jayapura, karena ada pernikahanan keluarganya” kata Alfred Rield kepada wartawan. Seperti ...