Home / Bola / Barcelona Hajar Sevilla di Leg Pertama Piala Super Spanyol!

Barcelona Hajar Sevilla di Leg Pertama Piala Super Spanyol!

Sevilla 0-2 Barcelona

Barcelona menempatkan satu kakinya di podium juara Piala Super Spanyol 2016 ketika berhasil mengandaskan perlawanan Sevilla dengan skor 0-2 pada pertemuan pertama di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan. Dua gol Luis Suarez dan Munir El Haddadi menjadi pembeda diantara kedua tim meski sayangnya Barcelona harus kehilangan Jeremy Mathieu dan Andres Iniesta di laga ini.

Pertandingan baru berjalan tujuh menit, sebuah umpan Iniesta pada Suarez nyaris saja berbuah gol ketika striker Uruguay itu bisa melewati Adil Rami. Untungnya, Sevilla selamat karena ada aksi penyelamatan super dari Sergio Rico. Menit 27, Barcelona harus kehilangan Mathieu yang mengalami cedera dan posisinya pun digantikan oleh Lucas Digne. Tak cukup sampai disitu karena sembilan menit kemudian giliran Iniesta yang terkapar dan Luis Enrique dipaksa melakukan pergantian kedua, yakni memasukkan Denis Suarez.

Tak adanya gol di babak pertama memaksa kedua tim bermain cepat di babak kedua. Laga baru berjalan sembilan menit, Barcelona mendiamkan publik Ramon Sanchez Pizjuan melalui gol Luis Suarez. Gol berawal dari umpan Denis yang dikontrol dengan baik oleh Arda Turan yang langsung meneruskannya pada Luis Suarez untuk dijadikan sebuah gol.

Gol kedua Barcelona nyaris saja lahir tak lama setelahnya ketika kerjasama Lionel Messi dan Suarez masih berhasil digagalkan oleh Rico. Sevilla sendiri bukannya tanpa serangan. Ada sebuah peluang bagus yang mereka kemas di menit 65 melalui Franco Vazquez namun kekompakan dua palang pintu Barcelona mampu membuat usaha dari tuan rumah menjadi sia-sia belaka.

Barcelona membuat segalanya menjadi lebih sulit bagi Sevilla ketika Munir mengemas gol kedua tim tamu di menit 81 setelah menuntaskan umpan dari Messi. Menjadi menarik karena Munir sendiri baru empat menit berada di lapangan namun sudah berhasil menjadi sosok menentukan bagi timnya di pertandingan pertama ini.

Sevilla 0-2 Barcelona (L. Suarez 54’, Munir 81’)

Sevilla: Sergio Rico; Mariano, Adil Rami, Gabriel Mercado, Sergio Escudero (Pablo Sarabia 55’); Steven Nzonzi, Matias Kranevitter (Paulo Ganso 69’); Hiroshi Kiyotake, Vitolo, Franco Vazquez; Luciano Vietto (Wissam Ben Yedder 61’)

Barcelona: Claudio Bravo; Sergi Roberto, Gerard Pique, Javier Mascherano, Jeremy Mathieu (Lucas Digne 27’); Sergio Busquets, Ivan Rakitic, Andres Iniesta (Denis Suarez 36’); Arda Turan (Munir El Haddadi 77’), Lionel Messi, Luis Suarez

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...