Home / Bola / Barcelona Jumpa Valencia di Semifinal Copa del Rey 2016

Barcelona Jumpa Valencia di Semifinal Copa del Rey 2016

Semifinal CdR

Hasil undian semifinal Copa del Rey 2016 akhirnya mempertemukan Barcelona dengan Valencia sementara satu semifinal lain adalah antara Sevilla vs Celta Vigo. Laga semifinal ini sendiri nantinya akan digelar pada 3 dan 10 Februari 2016 dengan Barcelona dan Sevilla yang akan menjadi tuan rumah terlebih dahulu.

Barcelona melenggang ke partai semifinal setelah memenangi dua laga perempat final dengan Athletic Bilbao lewat skor agregat 5-2. Setelah menang 1-2 di San Mames, kemarin Barcelona juga mampu menundukkan lawannya itu dengan skor 3-1. Sementara Valencia mengikuti jejak Barcelona berkat kemenangan melawan Las Palmas dengan agregat skor 1-2.

Kedua tim sudah pernah bertemu sekali di La Liga musim ini dengan skor 1-1 di Mestalla. Luis Suarez membawa Barcelona unggul lebih dahulu sebelum Santi Mina menyamakan skor di menit 86. Laga ini juga menjadi awal dari era pelatih Gary Neville meski saat itu sang manajer baru Valencia itu masih menonton pasukannya dari tribun.

Dari semifinal lainnya, Sevilla sukses melenggang ke partai empat besar ini setelah menundukkan perlawanan Mirandes. Mendapatkan lawan yang mudah, pasukan Unai Emery mampu menang dengan agregat skor 0-5.

Sedangkan Celta sendiri melangkah ke semifinal dengan cara yang elegan, yakni menyingkirkan tim seperti Atletico Madrid. Hanya bermain imbang di laga pertama, Celta secara luar biasa mampu menang 2-3 ketika giliran bermain di markas Atletico.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...