Home / Bola / Barcelona Kehilangan ‘Messi’ Gara-Gara Saksi dari FIFA

Barcelona Kehilangan ‘Messi’ Gara-Gara Saksi dari FIFA

messi kecil

Seperti diketahui, Barcelona mendapat hukuman embargo atau larangan transfer dari FIFA hingga Januari 2016. Akibat dari itu, Barca harus kehilangan salah satu talenta muda yang bermain di akademi La Masia, Matias Lacava. Blaugrana terpaksa harus melepas pemain yang berjuluk Messi asal Venezuela itu karena hukuman dari FIFA.

Hukuman itu, tidak hanya diberlakukan bagi transfer pemain untuk skuad utama Blaugrana, tapi hal itu juga berimbas pada transfer untuk pemain di semua kelompok umur.

Oleh karena itu, imbas dari hukuman transfer dari FIFA itu, Barcelona tidak bisa memperbaharui kontrak Matias Lacava. Pemain yang kini berusia 11 tahun tersebut, terpaksa harus angkat kaki dari La Masia, akademi Barcelona.

Barcelona sendiri telah merekrut Matias Lacava pada 2013 dan sudah bermain bersama tim muda La Masia dalam dua musim terakhir ini seperti yang dilansir 101GreatGoals.

Bukan hanya Matias Lacava pemain muda berbakat yang meninggalkan Barcelona. Ada sejumlah pemain muda berbakat lainnya yang memilih meninggalkan klub Catalan itu. Salah seorangnya adalah Adama Traore yang harus hijrah ke Inggris dan bergabung dengan Aston Villa.

Pemain yang berposisi winger itu, telah menyepakati kontrak berdurasi lima tahun bersama The Villans. Dikabarkan kalau Aston Villa harus merogoh kocek sebesar 10 juta euro atau sekitar 154 miliar rupiah ditambah bonus dua juta euro untuk bisa memboyong Adama Traore.

 

 

 

 

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...