Home / Bola / Barcelona Pecahkan Rekor Dunia Sebagai Pemilik Gelar Internasional Terbanyak

Barcelona Pecahkan Rekor Dunia Sebagai Pemilik Gelar Internasional Terbanyak

 

Football - FC Barcelona v Juventus - UEFA Champions League Final - Olympiastadion, Berlin, Germany - 6/6/15  Barcelona players celebrate with the trophy after winning the Champions League final        REUTERS/Kai Pfaffenbach

Pecinta sepakbola pastinya sudah tahu dengan klub yang satu ini. Ya, dia adalah klub asal Spanyol yang bernama Barcelona. Fútbol Club Barcelona demikian nama lengkap klub Barcelona yang berbasis di Barcelona, Katalonia, Spanyol.

Barcelona merupakan salah satu tim yang paling didukung di dunia, dimana memiliki fanbase terbesar di antara semua tim olahraga besar di semua jaringan sosial. Bayangkan saja ada lebih dari 47 juta fans di Facebook, kemudian sekitar 10 juta pengikut di Twitter, serta lebih dari 6 juta di Google+.

Belum lagi sejumlah pemainnya, telah memenangkan catatan jumlah penghargaan Ballon d’Or (10), serta catatan jumlah penghargaan FIFA World Player of the Year (7).

Barcelona terus saja menambah daftar panjangnya sebagai klub yang tak henti menuai prestasi. Pasca menjuarai Piala Super Eropa 2015 dengan mengalahkan Sevilla di Boris Paichadze Dinamo Arena, Tbilisi, Georgia, Rabu (12/8) silam, telah mencatatkan sebagai gelar internasional ke-21 yang pernah diraih sang raksasa Catalan.

Oleh karenanya, Barcelona pun menjadi pemegang rekor dunia baru sebagai klub dengan gelar internasional terbanyak sepanjang sejarah. Barcelona melewati pencapaian Real Madrid, AC Milan dan Al-Ahly.

Sudah sebanyak 21 gelar internasional sudah disabet Barcelona. Rinciannya sebagai berikut 5 European Cup/Liga Champions, 5 Piala Super Eropa, 4 UEFA Cup Winners’ Cup, 3 Inter-Cities Fairs Cup (sekarang Liga Europa), 2 Latin Cup dan 2 Piala Dunia Antarklub FIFA.

Rekor dunia semakin pecah sebab satu gelar internasional lain menunggu Barcelona di tahun 2015. Kesempatan itu akan hadir dalam ajang Piala Dunia Antarklub FIFA di Jepang bulan Desember mendatang.

 

 

 

 

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...