Home / Bola / Barcelona Perpanjang Kontrak Luis Enrique

Barcelona Perpanjang Kontrak Luis Enrique

Enrique-Bartomeu

Barcelona akhirnya memutuskan untuk memperpanjang kontrak pelatih Luis Enrique. Kepastian ini tentunya mengakhiri spekulasi yang sebelumnya mengatakan bahwa Enrique akan ditendang dari Camp Nou meski berhasil membawa Barcelona meraih treble winners di tahun pertamanya melatih disana.

Didampingi oleh Presiden Josep Maria Bartomeu, Enrique yang juga merupakan pemain legendaris Barcelona telah menandatangani kontrak baru. Kontrak tersebut akan tetap menjaga Enrique sebagai pelatih tim utama Barcelona hingga 2017 nanti.

“Kami masih memiliki Luis Enrique selama dua tahun ke depan,” kata Bartomeu.

Rasa gembira pun juga dirasakan oleh eks pelatih AS Roma dan Celta Vigo tersebut. Baginya, kepercayaan dari Barcelona adalah sesuatu yang hebat baginya terutama setelah musim lalu mereka menjalani musim yang sulit untuk meraih kesuksesan besar.

“Setelah pengalaman musim lalu, dengan banyak kesulitan namun berakhir dengan hasil yang memuaskan, kami sangat senang untuk bisa mempertahankan kesuksesan itu lagi,” kata Enrique.

Di musim pertamanya melatih Barcelona, Enrique memang berhasil mencatat sejarah. Trebel winners berupa trofi juara Liga Spanyol, Copa del Rey, dan Liga Champions berhasil diraihnya bagi Barcelona dan membungkam kritik yang meragukan kemampuannya.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...