Home / Bola / Barcelona Resmi Gaet Alen Halilovic

Barcelona Resmi Gaet Alen Halilovic

Alen Halilovic

Musim ini belum juga selesai, Barcelona sudah melakukan gebrakan untuk menambah skuad di musim depan. Pemain baru yang mereka datangkan adalah Alen Halilovic, remaja berbakat spesial dan menyandang status sebagai salah satu pemain muda yang paling diburu klub-klub elite Eropa.

Halilovic merupakan pemuda asal Kroasia berusia 17 tahun dan saat ini masih bermain untuk Dynamo Zagreb. Meski masih sangat belia, namun banyaknya klub Eropa yang meminatinya sudah cukup untuk menjelaskan bagaimana bakat istimewa pemuda kelahiran Dubrovnik itu.

“Pemain berusia 17 tahun asal Kroasia telah bergabung dengan FC Barcelona untuk lima tahun ke depan dan akan memulainya dari tim cadangan. Gelandang berkaki kidal itu telah merasakan satu caps bersama Timnas Kroasia,” jelas pernyataan di situs resmi Barcelona.

“Saya senang dan sulit mengungkapkannya. Terima kasih banyak untuk Dynamo yang akan selalu menjadi klub yang saya cinta, klub dimana saya bisa mewujudkan mimpi. Terima kasih untuk semua staf pelatih, termasuk pelatih tim junior, dan para fans Dynamo,” kata Halilovic.

“Barcelona adalah klub spesial. Saya sudah menjadi fans Barcelona sejak saya masih anak-anak dan akan menjadi kehormatan bisa memakai kostum Barcelona. Tapi sebelum itu, saya akan berkonsentrasi membawa Dynamo meraih gelar juara musim ini.”

Setidaknya, nama Halilovic sudah memantik bara perseteruan antar klub elite Eropa dalam dua musim terakhir ini, saat ia masih berada di tim junior Dynamo. Pemain kelahiran 18 Juni 1996 itu memulai musim profesionalnya bersama Dynamo pada musim 2012-2013 atau di usia 16 tahun.

Pada musim itu Halilovic bermain dalam 18 pertandingan dan mencetak dua gol. Ia merasakan debut di Liga Champions pada 24 Oktober 2012 dalam pertandingan lawan PSG di babak grup. Saat itu, Dynamo kalah dengan skor 2-0.

Sementara bagi Timnas Kroasia, Halilovic memulai aksinya pada 10 Juni 2013 saat Kroasia berhadapan dengan Portugal. Saat itu Halilovic juga menahbiskan dirinya sebagai pemain termuda yang pernah bermain bagi Timnas Senior Kroasia.

Dengan berbagai atribut positif tersebut, bukan tidak mungkin Halilovic akan mencatat banyak prestasi berikutnya bersama seragam Barcelona.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...