Home / Bola / Barcelona Rusak Jika Gagal Juara Liga Spanyol

Barcelona Rusak Jika Gagal Juara Liga Spanyol

Pique

Bek Barcelona, Gerard Pique, mengatakan jika timnya bisa dibilang gagal total musim ini jika mereka tidak mampu menjuarai Liga Spanyol. Saat ini memang hanya gelar juara La Liga saja yang bisa menyelamatkan muka Barcelona meski mereka juga berpeluang meraih trofi di Copa del Rey.

Awalnya, Barcelona memang sangat yakin bisa mudah menjadi juara setelah sempat unggul jauh dari Atletico Madrid dan Real Madrid. Tapi, hanya meraih satu poin di empat laga beruntun melawan Villarreal, Madrid, Real Sociedad, dan Valencia merusak rencana Barcelona. Masih beruntung mereka tetap berada di peringkat pertama meski poinnya sudah disamai oleh Atletico.

“Selama saya berada di klub ini, jika kamu tidak bisa memenangi liga, maka kamu gagal. Masih ada tiga pertandingan tersisa dan semua tergantung pada kami sendiri. Kami bisa kehilangan gelar liga jika kami gagal memenangi satu pertandingan saja. Berada di Barcelona berarti kamu harus siap memenangi gelar besar dan itu adalah La Liga,” kata Pique.

Eks bek Manchester United itu juga menyayangkan bahwa kesialan harus mereka alami di momen krusial. Namun kini satu keuntungan bagi Barcelona adalah mereka sudah tidak bermain di Liga Champions sehingga tenaga dan pikiran mereka tercurah sepenuhnya ke La Liga, tak seperti yang dialami oleh duo Madrid.

“Normal ketika sebuah tim mengalami ganjalan dalam semusim namun kami juga sial karena mengalaminya di momen yang krusial. Kami masih punya peluang meraih gelar liga dan Copa del Rey dan kami harus berusaha keras untuk mewujudkannya.”

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...