Home / Bola / Barcelona Siap Jual Arda Turan & Vidal?

Barcelona Siap Jual Arda Turan & Vidal?

Arda-Aleix

Kabar mengejutkan datang dari Barcelona dimana mereka dikabarkan akan menjual Arda Turan dan Aleix Vidal di bursa transfer pemain musim panas nanti. Jika memang benar adanya, maka akan menjadi satu strategi transfer yang salah dari Barcelona karena kedua pemain itu baru mereka beli setahun yang lalu dari Atletico Madrid dan Sevilla.

Bahkan keduanya baru efektif bermain bagi Barcelona pada awal 2016 ini karena mereka sempat mendapatkan embargo transfer yang membuat para pemain yang didatangkan dalam masa sanksi itu baru resmi menjadi punggawa Barcelona ketika hukuman itu telah berakhir. Turan sendiri sebelumnya memaksa Barcelona mengeluarkan dana 41 Juta Euro untuk mendatangkannya dari Atletico.

Sayangnya di Barcelona, Turan gagal bersaing dengan para pemain lainnya. Total, Turan bermain 25 kali di semua ajang dan hanya 13 kali saja bermain sebagai starter. Secara keseluruhan, performanya tak bisa dibilang memuaskan karena gagal memberikan persaingan bagi para pemain lain seperti Ivan Rakitic maupun Neymar.

Sementara itu Vidal didatangkan dari Sevilla dengan banderol 18 Juta Euro. Pemain yang bisa beroperasi di posisi bek kanan itu hanya beberapa kali dimainkan saja dan selebihnya gagal menggusur posisi Daniel Alves.

Barcelona sendiri berniat menjual keduanya karena butuh tambahan dana segar untuk mendatangkan pemain baru. Meski sudah memastikan kedatangan Denis Suarez dari Villarreal, Barcelona masih mengincar sejumlah nama untuk memperkuat tim di musim depan.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...