Home / Bola / Barcelona Tanpa Lionel Messi & Luis Suarez Hadapi Athletic Bilbao

Barcelona Tanpa Lionel Messi & Luis Suarez Hadapi Athletic Bilbao

Messi-Suarez

Barcelona dipastikan akan bermain tanpa Lionel Messi dan Luis Suarez saat menghadapi Athletic Bilbao dalam pertandingan pertama perempat final Copa del Rey di Stadion San Mames, Kamis 21 Januari 2016 jam 03.00 WIB. Suarez sudah dipastikan absen karena skorsing dan Messi menyusul karena kondisinya yang tidak fit.

Striker asal Uruguay tersebut memang sudah pasti absen mengingat ia harus melengkapi skorsing yang diberikan padanya akibat keributan yang ia buat di laga babak 16 besar pertama melawan Espanyol. Satu hukuman sudah ia jalani saat bermain di laga kedua melawan rival sekota Barcelona itu dan hukuman kedua alias terakhir harus ia lakoni ketika timnya berjumpa Bilbao.

Sementara Messi tidak akan dipaksakan main oleh Luis Enrique di pertandingan ini. Sang pemain sudah mengalami cedera ringan dan ditarik di jeda pertandingan ketika melawan Bilbao di Liga Spanyol akhir pekan kemarin.

“Saya tidak pernah mau mengambil resiko terhadap pemain saya. Akan menjadi hal yang berbeda jika kami memainkan partai final,” kata Enrique terkait keputusannya tidak mengajak Messi ke Basque.

Selain keduanya, Barcelona juga sengaja tidak membawa Claudio Bravo serta tiga pemain lain yang sedang mengalami cedera yakni Jordi Alba, Jeremy Mathieu, dan Rafinha. Tanpa Messi dan Suarez, Neymar sepertinya akan ditemani oleh Munir El Haddadi dan Sandro Ramirez di lini depan. Enrique bisa saja membuang salah satu dari dua pemain muda itu untuk memberikan tempat pada Arda Turan atau sang pemain serba bisa, Sergio Roberto.

Dan berikut adalah skuad Barcelona untuk menghadapi Bilbao nanti:

Marc-Andre ter Stegen, Jordi Masip, Douglas, Gerard Pique, Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Daniel Alves, Arda Turan, Andres Iniesta, Neymar, Javier Mascherano, Marc Bartra, Munir El Haddadi, Sandro Ramirez, Sergi Roberto, Adriano, Aleix Vidal, dan Thomas Vermaelen.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...