Home / Berita / Ibu Kota / Bareskrim Polri Kembali Periksa Ahok sebagai Saksi, Terkait Kasus Pengadaan UPS

Bareskrim Polri Kembali Periksa Ahok sebagai Saksi, Terkait Kasus Pengadaan UPS

ahok13

 

Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri kembali memeriksa Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa Ahok. Ia diperiksa terkait kasus pengadaan uninterruptible power supply (UPS) di sejumlah sekolah Jakarta menggunakan APBD-P 2014.

Ahok mengungkapkan kalau pemeriksaan kali ini berlangsung tidak lama. Karena hanya melengkapi data sebagai saksi dari anggota DPRD Fahmi Zulfikar dan Firmansyah.

“Ini melengkapi data untuk DPRD, pertanyaanya cuma lima untuk melengkapi saja,” ujar Ahok di Bareskrim Polri, Jakarta, Selasa (21/6).

Dijelaskan Ahok pula, dalam pemeriksaan kali ini juga hanya dimintai konfirmasi surat yang sudah dibuatnya bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) sewaktu masih menjabat sebagai Gubernur DKI tidak ada keterkaitan dengan kasus dugaan korupsi printer and scanner.

“Cuma pingin tahu suratnya normatif atau enggak. Enggak ada soal printer and scanner,” paparnya.

Seperti diketahui kalau dalam kasus ini, Bareskrim telah menetapkan empat tersangka, di antaranya AU alias Alex Usman, Fahmi Zulfikar, M Firmansyah yang merupakan mantan Ketua Komisi E periode 2009-2014, dan Zainal Soleman.

Untuk Alex Usman, Majelis Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi DKI Jakarta sudah menjatuhkan vonis empat tahun penjara, sedangkan untuk Zainal Soleman dan M Firmansyah berkasnya tengah dilengkapi untuk diserahkan ke kejaksaan supaya dapat diajukan di persidangan.

 

 

 

Baca Juga

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...