Home / Berita / Ibu Kota / Basuki: “Masak” Pak Jokowi Cuma Jadi Wakil Presiden

Basuki: “Masak” Pak Jokowi Cuma Jadi Wakil Presiden

Jokowi Joko Widodo Capres 2014
Joko Widodo (kiri) dan Basuki Tjahja Purnama (kanan)

Aktual Post – Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama kembali melontarkan sejumlah sanjungan terhadap pasangannya, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Pria yang akrab dipanggil Ahok itu pun berujar bahwa Jokowi tidak pantas jika hanya maju sebagai wakil presiden, melainkan harus mengambil langkah untuk pencalonan sebagai presiden RI.

Masak Pak Jokowi cuman jadi wakil presiden. Sayang kalau nomor 2, surveinya selalu terdepan dan tertinggi, harusnya nomor satu dong, hehehe,” kata Basuki di Balaikota, Jakarta, Senin (9/9).

Menurut Basuki, kesuksesan dirinya sebagai seorang wakil gubernur juga tak lepas dari andil seorang Joko Widodo. Menurutnya, Jokowi selalu mengarahkan dan mengingatkan ke hal-hal yang benar dalam memimpin Ibu Kota.

Sosok Jokowi di mata Basuki adalah sebagai pemimpin yang patut diteladani dan menjadi idolanya. Selain itu, ia juga mengatakan bahwa Jokowi dapat mengatur ritme kerja pegawai negeri sipil (PNS) sehingga dapat bekerja dengan baik.

Basuki pun menambahkan, pemimpin yang menurutnya dapat dikatakan sebagai pemimpin yang baik adalah pemimpin yang bisa meminta orang mengerjakan yang dia mau dan membuat orang yang diperintah dapat bekerja dengan merasa senang.

“Kalau pemimpin yang hebat, dia kan bisa memimpin wakilnya sampai merasa senang kan. Nah, itu baru pemimpin dong,” kata Basuki.

Pun halnya mengenai Jokowi, Basuki memungkaskan pembicaraannya bahwa Jokowi tak pernah berpikir untuk maju mencalonkan diri sebagai presiden serta tak pernah menjadi bahan pembicaraan.

Baca Juga

Ada Demo 4 November, Ini Reaksi Ahok

“Saya kira setiap institusi negara punya tanggung jawab masing-masing” kata Ahok. Menurut rencana ribuan massa ...