Home / Berita / Nasional / Batal Bebas, Jessica Nangis di Tahanan!

Batal Bebas, Jessica Nangis di Tahanan!

Berkas perkara kasus pembunuhan Mirna oleh Jessica Kumala Wongso dinyatakan lengkap atau P21 oleh Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta.

Batal Bebas, Jessica Nangis di Tahanan!

“Setelah berkas perkara kami terima kembali, kemudian berkas perkara kita teliti seksama oleh jaksa peneliti. Telah dinyatakan berkas perkara lengkap, yaitu P21” ungkap Asisten Pidana Umum Kejati DKI Jakarta, M Nasrun di kantornya Jakarta (Kamis, 26/5/2016).

Kelengkapan ini berdasarkan ketentuan Pasal 139 Kitab Undang-undang Hukum Acara Pidana (KUHAP), yang menyatakan secara formil dan materiil berkas perkara dapat dilimpahkan ke pengadilan. Pelimpahan berkas setelah dinyatakan lengkap lewat serangkaian penelitian berkas dan petunjuk oleh jaksa.

Dengan begitu Jessica batal dibebaskan, kasusnya akan berlanjut ke meja hijau. Kuasa hukum Jessica, Hidayat Bostam mengatakan kliennya sangat terpukul saat mendengar berkas perkaranya dalam kasus pembunuhan Mirna dinyatakan lengkap.

“(Jessica) sedih. Dia tahu dari ibunya. Jelas keluarga shock, kaget. Dari tanggal 29 Januari ditetapkan tersangka dan tanggal 30 ditahan, 20 hari tambah 40 hari, tambah 30 hari, tambah 30 hari, gimana enggak shock? Jessica saja shock. Ini mungkin masih nangis-nangis” kata Bostam di Mapolda Metro Jaya, Kamis (26/5/2016).

 

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...