Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Batal jadi Paskibraka, Gloria Surati Presiden Jokowi, ini Isinya

Batal jadi Paskibraka, Gloria Surati Presiden Jokowi, ini Isinya

surat-pernyataan-gloria-natapraja-hamel-

Salah satu Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Gloria Natapraja Hamel menuliskan surat untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi). Surat itu memberikan penegasan kalau dirinya adalah warga negara Indonesia.

“Saya ditakdirkan terlahir dari perkawinan antara ibu saya yang bernama Ira Natapradja (Warga Negara Indonesia) dengan ayah saya yang bernama Didier Hamel (Warga Negara Perancis),” demikia tulis Gloria di Cibubur, Jawa Barat pada 13 Agustus 2016.

Lebih lanjut dijelaskan perempuan berusia 16 tahun ini, sejak lahir sampai saat ini tinggal di Indonesia dan mengikuti pendidikan sejak TK, SMP dan SMA di Indonesia.

“Bahwa saya tidak pernah memiliki Kewarganegaraan Perancis karena darah dan nafas saya untuk Indonesia tercinta,” sambungnya.

Gloria memaparkan, berdasarkan Pasal 4 huruf D Undang-Undang No 12 Tahun 2006 tentang Kewarganegaraan Republik Indonesia menunjukkan dirinya adalah Warga Negara Indonesia.

“Serta sesuai dengan Pasal 21 UU No. 12 Tahun 2006, maka saya adalah warga negara Indonesia,” imbuhnya.

Oleh karena itu Gloria berharap, dengan adanya surat ini Presiden Jokowi dapat melihatnya sebagai warga negara Indonesia. Bahkan dalam surat ini Gloria berani bersumpah Indonesia adalah tumpah darahnya.

“Saya Warga Negara Indonesia dan memilih Kewarganegaraan Indonesia serta akan tetap menjadi Warga Negara Indonesia karena Indonesia adalah tanah tumpah darah saya,” demikian.

“Demikian pernyataan ini dibuat dengan sebenar-benarnya dan mengangkat sumpah atas kebenarannya,” tutup Gloria.
 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...