Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Tekno / Gadget / Batarei Hp Anda Mau Awet? Ini Caranya

Batarei Hp Anda Mau Awet? Ini Caranya

Cara-Charger-Hp-Yang-Benar

Bagi Anda mungkin pernah mengalami batarei Handphone cepat habis atau soak. Padahal batarei baru diganti dengan yang baru.

Mungkin ada yang salah ketika anda memperlakukan batarei Hp, salah satunya adalah ketika ngecas. Mengisi daya baterai Hp memang menjadi perkara yang kadang disepelekan. Terkadang asal saja memasukkan ke sumber daya listrik terus didiamkan.

Nah, untuk menjaga usia perangkat gadget kita, terutama baterai, maka faktor penting yang perlu diperhatikan proses pengisian daya atau proses mengecas itu sendiri.

Berikut ini tips bagaimana ngecas yang baik, seperti diambil dari berbagai data :
Usahakan Pakai Charger Asli
Ketika pertama kali membeli hp baru, pasti dilengkapi perangkat charger orisinil langsung dari pabrik yang memproduksinya. Kelebihan memakai charger orisinil adalah memiliki waktu lebih cepat dalam proses pengisian daya baterai.

Usahakan Jangan Ngecas Melebihi Kapasitasnya
Baterai lithium-ion dapat mengalami tingkat kepanasan yang berlebih kalau dicas dan ditinggal seharian atau semalaman. Meskipun charger dilengkapi kemampuan menakar kebutuhan baterai, bahkan teknologi gadget terbaru saat ini sudah bisa mengatur arus listrik jika kondisi pengisian 100%, tetapi biasakan mengawasi jumlah daya yang sudah terisi. Cabutlah charger dari sumber listrik jika sudah penuh dan selesai menggunakannya.

Usahakan Jangan Pakai Power-Bank atau Charger Jepit
Kalau charger yang tidak dicolok langsung ke sumber listrik dapat mengalirkan panas lebih banyak ke dalam handphone. Ini tentu saja bisa berakibat terhadap keselurahan perangkat dan komponen di dalamnya, terutama baterai. Jenisnya antara lain powerbank, charger kinetis portabel dan charger jepit.

Usahakan Jangan Biarkan Batarei Kosong Sampai 0%
Nah, bagi Anda, usahakan jangan sampai menunggu handphone mati total untuk mengecas. Alangkah baiknya ketika sudah berada pada 20-40 persen, isilah daya baterai handphone menggunakan charger orisinil. Sebab baterai yang dicas dari titik nol akan mengakibatkan ketidakstabilan kinerja dan ini sangat berbahaya. Hal ini bahkan dapat mengakibatkan baterai meledak.

Mengecas Tidak Perlu Sampai 100%
Saat Anda mengisi daya baterai, akan lebih baik jika baterai tidak terisi penuh sampai 100 persen. Presentase yang disarankan berkisar 80-90 persen. Sebab ini akan mempengaruhi kemampuan dan kapasitas baterai jika suatu saat mati hingga 0 persen. Akibatnya, baterai akan mengalami waktu lebih lama untuk diisi dan akan lebih sering mengalami panas yang berlebihan.

 

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

pokemon Go77

Nintendo Peroleh Uang $100 Juta Dari Pokemon Go

Pokemon Go memang dibuat oleh Niantic. Tapi rupanya Nintendo memiliki 32% bagian dari The Pokemon ...