Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Tekno / Gadget / Baterai Hp Cepat Habis? Ini Cara Mengatasinya

Baterai Hp Cepat Habis? Ini Cara Mengatasinya

008444900_1430905946-baterai

Teknologi gadget terutama produk Hp atau smartphone, kian hari semakin berkembang dan canggih saja. Mulai dari layar, prosesor hingga kameranya. Belum lagi sejumlah fitur yang begitu mudah diupload ke handphone.

Meski Hp canggih tapi satu hal yang tak bisa dilepaskan adalah perangkat gadget itu sendiri, salah satunya adalah batarei. Perangkat yang satu ini begitu vital dan sangat penting. Bayangkan saja, kalau Hp tidak ada batarei? Tentu saja percuma Hp tersebut.

Nah, bicara batarei terkadang kita dibikin repot. Sebab tidak sedikit yang mengeluh kalau batarei berfungsi sebagai sumber daya tersebut cepat habis.

Ternyata perkembangan teknologi baterai memang terlihat begitu lamban bahkan jalan ditempat kalau mau membandingkan perkembangan teknologi dibidang lainnya. Hampir tidak ada produsen Hp yang menjadikan ketahanan baterai sebagai nilai lebih dari produk yang mereka tawarkan. Rata-rata masih berkutat pada fitur canggih yang diusung oleh sebuah perangkat Hp.

Baik itu kamera, desain, processor, ataupun layarnya. Hal inilah yang menyebabkan saat ini banyak Hp canggih namun tidak bisa terlepas dari powerbank atau charger karena baterai Hp cepat habis.

Oleh karena itu, berikut ini cara mengatasi baterai Hp cepat habis :
Kualitas Jaringan yang Buruk
Tak bisa dipungkiri, jaringan merupakan salah satu penyebab baterai Hp cepat habis. Hal ini terjadi saat kualitas jaringan di sekitar Anda buruk. Dengan kondisi ini Hp akan bekerja jauh lebih keras untuk mendapatkan sinyal sehingga hal inilah yang membuat daya baterai cepat habis.

Untuk mengatasinya karena jaringan buruk, sebaiknya Anda masuk ke pengaturan dan pada menu network mode pilih menu ‘Auto Mode’ yang mana Hp akan secara otomatis menangkap sinyal terbaik, meski koneksi internet akan menjadi korban.

Cara Pengisian Tidak Tepat
Baterai Hp cepat babis bisa juga karena disebabkan cara waktu pengisian daya yang salah. Seperti mengisi baterai sambil diselingi bermain game atau menelepon. Tentu saja hal ini menyebabkan suhu Hp akan meningkat, dan suhu panas inilah yang membuat sell dalam baterai cepat rusak.

Untuk mengatasinya karena kesalahan saat charging atau pengisian baterai, lebih baik mati sementara Hp atau jangan memainkan game ketika ngecas.

Pengaturan Cahaya Layar
Dengan layar Hp yang di-setting dengan pencahayaan maksimal serta waktu aktif layar yang lama bisa menjadi penyebab baterai Hp cepat habis.

Oleh karena itu, cara mengatasinya dengan mengurangi kadar kecerahan Hp ketika dalam ruangan dan setting waktu aktif layar dalam jangka waktu pendek.

Aplikasi yang Selalu Aktif
Banyak aplikasi yang di Hp kemudian selalu bisa menjadi penyebab baterai cepat habis. Sejumlah aplikasi yang selalu aktif ini biasanya aplikasi perpesanan dan sosial media, entah itu facebook, Google+, dan lainnya yang membutuhkan koneksi internet secara simultan.

Untuk itu, cara mengatasinya adalah hanya menginstal dan menjalankan aplikasi yang memang benar dibutuhkan agar tidak boros baterai.

Konektifitas Selalu Aktif
Koneksi Hp antara lain WiFi, Bluetooth, atau GPS yang selalu dalam kondisi aktif adalah salah satu penyedot daya baterai paling cepat.

Untuk itu, cara menghemat daya baterai adalah non-aktifkan konektivitas itu ketika tidak perlukan. Sehingga dengan cara ini maka umur daya baterai bisa lebih panjang.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

pokemon Go77

Nintendo Peroleh Uang $100 Juta Dari Pokemon Go

Pokemon Go memang dibuat oleh Niantic. Tapi rupanya Nintendo memiliki 32% bagian dari The Pokemon ...