Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Gaya Hidup / Wisata / Batu Akik Badar Emas Raja Ampat Dibanderol Harga Rp 250 Juta

Batu Akik Badar Emas Raja Ampat Dibanderol Harga Rp 250 Juta

Batu Akik, Batu Akik Badar Emas, Raja Ampat

Batu Akik, Batu Akik Badar Emas, Raja Ampat. Ada banyak kejutan pada pameran batu akik di Balai Panjang Museum Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Sabtu (18/4/2015). Salah satunya batu akik jenis Badar Emas dari Raja Ampat Papua Barat, yang konon dibanderol dengan harga Rp 250 juta.

Said sebagai penjual mengatakan meski batu itu masih berbentuk bongkahan sebesar kepalan tangan, namun harganya cukup tinggi. “Yang ini (bongkahan) Rp 250 juta, kalau yang udah jadi cincin paling mahal Rp 25 Juta” ungkap Said yang mengaku berasal dari Sorong.

Menurut dia mahalnya batu akik jenis Badar Emas disebabkan karena adanya kadar logam mulia yang ada di dalamnya. “Ada campuran emasnya” tambah Said, seperti yang dilansir Kompas.

Pameran batu akik tersebut diselenggarakan oleh Himpunan Masyarakat Peduli Indonesia (HMP-Indonesia). Pembina HMP Indonesia, Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto sempat memaparkan konsepsi pemberdayaan industri batu akik agar menjadi industri rumah tangga yang terfokus pengemasan, penjualan dan high promotion dengan sistem pemasaran di dunia.

Below Article Banner Area

Baca Juga

5 Tempat Wisata Religi di Yogyakarta Ini, Cocok untuk Isi Waktu Bulan Ramadhan

5 Tempat Wisata Religi di Yogyakarta Ini, Cocok untuk Isi Waktu Bulan Ramadhan

Mengisi bulan puasa Ramadhan 2016, tidak ada salahnya mengunjungi tempat wisata religi yang ada di ...