Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Batu Akik Gambar Kepala Banteng, Elang & Orang Utan Jadi Jawara di Sulawesi

Batu Akik Gambar Kepala Banteng, Elang & Orang Utan Jadi Jawara di Sulawesi

Batu Akik Gambar Kepala Banteng, Elang & Orang Utan Jadi Jawara di Sulawesi

Batu akik yang satu ini pantas menjadi juara kontes batu akik se-Sulselbar yang digelar Polres Mamasa Sulawesi Barat beberapa waktu lalu. Pasalnya batu akik itu memiliki motif bergambar kepala banteng, burung elang, burung pelatuk, serta kepala orang utan.

Batu akik jenis natural jasper pancawarna dari Polewali Mandar itu menjadi yang terbaik setelah mengalahkan ribuan jenis batu akik pancawarna yang dilombakan di antara ratusan peserta kontes. Jika diamati lebih teliti, di dalam liontin pancawarna ini selain gambar kepala banteng juga terdapat sejumlah gambar hewan lain yang terlukis cantik dan indah dipandang mata.

Di atas kepala Banteng misalnya, terdapat seekor burung pelatuk sedang bertengger sedangkan di depan moncong banteng terlihat sebentuk kepala burung elang dan gambar kepala orang utan. Tak hanya itu, batu liontin yang sengaja dibuat timbal balik ini juga terdapat guratan alami bergambar wajah manusia serta gambar unggas seperti burung pelatuk, ayam dan kodok di bagian belakangnya.

Edwin Arruangpitu yang merupakan pemilik batu akik tersebut, mengklaim bahwa batu-batu miliknya dijamin asli tanpa proses treatment apalagi sintetis. Menurut Edwin, tampilan gambar utama dalam gambar yang disaksikan pembaca hanya melalui proses cropping sederhana agar tampak lebih fokus dan tanpa rekayasa atau mengubah komposisi warna dan gambar dari bentuk aslinya.

“Saya masih berpikir-pikir untuk menjualnya meski sudah banyak kolektor dan pencinta akik yang memberi tawaran menggiurkan. Saya sendiri mengagumi batu cantik ini karena keunikannya” ungkap Edwin, Rabu (5/8/15).

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...