Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Regional / Batu Emas di Sungai Banyumas, Bikin Heboh!

Batu Emas di Sungai Banyumas, Bikin Heboh!

Batu Emas di Sungai Banyumas, Bikin Heboh!

Munculnya batu berkadar emas di Sungai Tajum kawasan Ajibarang Banyumas Jawa Tengah, tentu saja menghebohkan warga Desa Pancurendang. Tak ayal masyarakat sekitar berbondong-bondong turun ke sungai untuk coba menambang emas yang konon terdapat di sana.

Sejak seminggu terakhir, warga kerap mencari batuan yang diduga mengandung emas di Sungai Tajum yang melintasi Desa Pancurendang tiap hari. Dengan peralatan seadanya seperti linggis, palu dan serok, warga mengambil batuan di sepanjang area sungai.

Ciri batuan yang diduga mengandung emas tersebut lebih lunak dibanding batuan pada umumnya. Meski begitu masyarakat mengaku belum ada larangan dari pemerintah setempat untuk pengambilan batu dari aliran sungai tersebut. Alhasil untuk mengambil batuan di sungai tersebut, warga membuat aturan dimana warga luar dilarang ikut mengambilnya.

Sementara itu penanggung jawab Kepala Desa Pancurendang, Chudori mengakui aktivitas penambangan batu di Grumbul Tajur tersebut hanya dilakukan beberapa orang saja. Tetapi semakin hari banyak warga yang menjadi penambang batu. Namun diakui Chudori, pada akhir Agustus lalu pihaknya telah melaporkan kegiatan warga yang melakukan penambangan batu tersebut.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

Ketua Pengadilan Agama Kepergok di Hotel, Lagi…

“Benar-benar kembali mencoreng profesi hakim” ungkap juru bicara Komisi Yudisial (KY), Farid Wajdi (Selasa, 11/10/2016). ...