Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Regional / Bawa Bantal ke Sekolah, Bupati Purwakarta Perbolehkan!

Bawa Bantal ke Sekolah, Bupati Purwakarta Perbolehkan!

“Dipersilakan membawa bantal dan menggunakan waktu istirahat siang untuk tidur, shalat, dan istirahat” kata Dedi Mulyadi.

bupati-purwakarta-perbolehkan-siswa-bawa-bantal-ke-sekolah

Wacana sekolah lima hari yang diutarakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy, rupanya bukan hal baru di Purwakarta. Pasalnya menurut Dedi Mulyadi, Kabupaten tersebut telah menjalankan sistem sekolah lima hari sejak delapan tahun lalu.

“Wacana sekolah sampai Jumat sudah delapan tahun lalu, bahkan pembelajaran siswa dibatasi. Untuk sekolah pedesaan dari jam 6-11 WIB dan di perkotaan pukul 06.00-11.30 WIB” kata Dedi yang dihubungi Kompas, Jumat (9/9/2016).

Di perkotaan lanjut Dedi banyak sekolah yang menerapkan pelajaran tambahan, ekstrakurikuler, dan lainnya. Sedangkan di pedesaan sepulang sekolah siswa di Purwakarta menghabiskan waktu dengan menggembala hewan ternaknya, bercocok tanam, menikmati alam pedesaan dan berbaur dengan alam.

“Untuk siswa-siswa tersebut, kebijakan tidur siang diberlakukan. Siswa dipersilakan membawa bantal dan menggunakan waktu istirahat siang untuk tidur, shalat, dan istirahat” tambahnya.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ketua-pengadilan-agama-kepergok-di-hotel-lagi

Ketua Pengadilan Agama Kepergok di Hotel, Lagi…

“Benar-benar kembali mencoreng profesi hakim” ungkap juru bicara Komisi Yudisial (KY), Farid Wajdi (Selasa, 11/10/2016). ...