Home / Bola / Bayern Munchen Hajar Schalke 3-0, Gelar Juara Kian Dekat

Bayern Munchen Hajar Schalke 3-0, Gelar Juara Kian Dekat

Bayern 3-0 Schalke

Hasil Liga Jerman 2016 pertandingan antara Bayern Munchen vs Schalke di Stadion Allianz Arena selesai dengan kedudukan 3-0, Sabtu 16 April 2016. Dengan kemenangan ini untuk sementara Bayern unggul 10 poin dari Borussia Dortmund yang baru akan bermain nanti malam melawan Hamburg di kandang sendiri.

Tak diragukan lagi, skuad Bayern lumayan mengalami kelelahan pasca bermain melawan Benfica di Liga Champions pada tengah pekan kemarin. Robert Lewandowski yang tidak lama diturunkan di laga kontra Benfica langsung bermain sejak menit awal lagi di pertandingan ini. Bayern sendiri berhasil menguasai jalannya pertandingan babak pertama namun harus diakui mereka sulit membuka pertahanan Schalke.

Baru di babak kedua Bayern bisa membuka keunggulannya. Lewandowski menjadi nama yang diteriakkan fans Bayern berkat golnya di menit 54 yang tercipta dengan cukup apik. Memanfaatkan longgarnya pertahanan Schalke, Lewandowski tanpa ampun melepaskan tendangan kaki kiri yang tidak bisa dicegah oleh Ralf Fahrmann.

Schalke mencoba untuk membuat perhitungan dan menciptakan satu peluang melalui Junior Caicara. Tapi tak lama kemudian justru Bayern yang bisa menambah gol ketika kerjasama Kingsley Coman dan Rafinha di sisi kanan diakhiri dengan sundulan Lewandowski yang kali ini bisa memenangi duel udara dengan bek Schalke.

Unggul tiga gol jelas membuat Bayern merasa tenang. Mereka memang masih menyerang namun tidak terlalu menggebu seperti sebelumnya. Namun dalam kondisi demikian pun Bayern masih sanggup menambah gol melalui Arturo Vidal yang memanfaatkan kemelut di depan gawang tim tamu.

Bayern 3-0 Schalke (Lewandowski 54’, 65’, Vidal 74’)

Bayern: Manuel Neuer; Rafinha, Mehdi Benatia (Joshua Kimmich 63’), David Alaba, Juan Bernat; Philipp Lahm; Arturo Vidal (Sebastian Rode 78’), Douglas Costa (Franck Ribery 69’), Kingsley Coman, Mario Gotze; Robert Lewandowski

Schalke: Ralf Fahrmann; Sascha Riether, Joel Matip, Roman Neustadter; Junior Caicara, Dennis Aogo, Johannes Geis (Younes Belhanda 69’), Pierre-Emil Hojbjerg; Leroy Sane, Eric-Maxim Choupo-Moting (Alessandro Schopf 82’), Klaas Jan Huntelaar (Max Meyer 69’)

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...