Home / Bola / Bayern Munchen Punya Rekor Buruk Melawan Tim Inggris di Allianz Arena

Bayern Munchen Punya Rekor Buruk Melawan Tim Inggris di Allianz Arena

Bayern Munchen

Satu rekor buruk dimiliki oleh Bayern Munchen menjelang pertandingan second leg perempat final Liga Champion 2014 melawan Manchester United di Stadion Allianz Arena. Rekor buruk itu adalah bahwa Bayern selalu gagal menang melawan tim Inggris saat bermain di Allianz Arena, tepatnya dalam empat pertandingan terakhir.

Dua musim lalu, Bayern gagal memanfaatkan keuntungan di final Liga Champions kala itu. Melawan Chelsea dan bermain di Allianz Arena yang merupakan kandang mereka sendiri, Bayern malah kalah lewat drama adu penalti.

Semusim berikutnya, Bayern bertemu Arsenal di fase knock-out. Di babak tersebut, Bayern harus menyerah 0-2 atas Arsenal. Untungnya mereka meraih kemenangan penting di kandang Arsenal sebelumnya sehingga tetap bisa lolos ke babak berikutnya.

Musim ini, Bayern dua kali bertemu dengan wakil Inggris. Pertama ketika kalah dari Manchester City di fase grup, dan teranyar kemarin Arsenal berhasil menahan imbang Bayern di Allianz Arena.

Empat hasil tersebut yang akan dibawa Bayern ketika mereka menjajal ketangguhan dan pengalaman Manchester United. Meski bisa menahan imbang 1-1 di Old Trafford, bukan jaminan bagi Bayern untuk bisa menumbangkan United di pertandingan nanti.

“Saya pikir fakta tersebut akan menjadi beban tersendiri bagi Bayern karena mereka punya hasil buruk ketika melawan tim Inggris disana. Bayern memang juara Eropa saat ini, tapi tetap saja hal itu akan mempengaruhi pikiran mereka. Dan kami akan berusaha memanfaatkannya,” kata David Moyes.

Beban Bayern akan bertambah karena mereka sudah tidak pernah merasakan kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir. Sejak menyegel gelar juara Liga Jerman di kandang Hertha Berlin, secara berturut-turut Bayern kemudian ditahan imbang Hoffenheim dan MU serta dikalahkan oleh Augsburg.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...