Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / Bayi Kembar Lima Hasil Inseminasi dilahirkan Seorang Ibu di Surabaya

Bayi Kembar Lima Hasil Inseminasi dilahirkan Seorang Ibu di Surabaya

bayi kembar 5 surabaya

Bayi kembar lima lahir di Rumah Sakit Umum dr Soetomo Surabaya, pada hari Jumat 19 Juni 2015. Bayi berjenis kelamin empat perempuan dan satu laki-laki itu, terlahir selamat meski dalam kondisi prematur. Sang ibu juga dalam keadaan sehat dan dalam masa pemulihan.

Menurut dr Relly Yanuari Primariawan SpOG RSU dr Soetomo,”I bu bayi melakukan inseminasi setelah kurang lebih lima tahun belum memiliki anak. Padahal dua tahun lalu sudah memiliki anak namun meninggal.”

Hingga kini, lanjutnya, kondisinya masih diobservasi. Sedangkan berat badan bayi bervariasi, mulai 1.100 gram hingga 1.350 gram. Masih kecil-kecil jadi masih dirawat intensif.

Lima bayi kembar itu adalah anak dari pasangan Hari Saputra dan Ani Rahmawati, warga komplek perumahan TNI AL Kenjeran, Surabaya, Jawa Timur.

Sementara itu Kepala Divisi Neonatologi RSU dr Soetomo, dr Risa Etika SpAK menuturkan bahwa usia kandungan ibu kelima bayi, saat melahirkan adalah 32 minggu. Sebenarnya usia kandungan untuk cukup melahirkan adalah 37 minggu.

“Sebenarnya 37 minggu, tetapi kami memikirkan kondisi ibu bayi. Dengan lima anak di kandungannya, maka si ibu bisa saja terhimpit dan sesak. Maka kami putuskan untuk operasi,” ujar Risa.

Diakui oleh Risa, kelahiran lima bayi ini adalah yang pertama di RSU dr Soetomo. Sebelumnya sudah ada pasien yang melahirkan tiga dan empat bayi. Kelahiran empat bayi terakhir adalah pada awal tahun lalu.

“Ayah bayi mengatakan, karena dilahirkan bulan Ramadan maka empat anak perempuan akan ada nama Ramadani-nya, dan anak yang laki-laki ada nama Ramadan-nya,” ungkap Risa.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

demo-ahok-4-november-ini-reaksi-nu-muhammadiyah

Demo Ahok 4 November, Ini Reaksi NU & Muhammadiyah

Nadlatul Ulama (NU) maupun Muhammadiyah mengaku tak bisa menolak aksi demo 4 November 2016, namun ...