Home / Tekno / BBM Masih Favorit, Dipakai 91 Juta Orang Tiap Bulan

BBM Masih Favorit, Dipakai 91 Juta Orang Tiap Bulan

Kompetisi aplikasi pesan instan di platform perangkat bergerak memang sangat ketat. Hadir sejumlah aplikasi chatting yang berikan fitur-fitur menggiurkan. Jika bicara soal pengalaman chatting, nama Blackberry Messenger (BBM) jangan disepelekan. Sebab, aplikasi itu masih cukup populer.

Buktinya, BBM digunakan 91 juta orang tiap bulan. Data ini adalah jumlah pengguna aktif bulanan BBM. Informasi tersebut disampaikan Blackberry dalam laporan keuangan mereka pada kuartal kedua tahun 2014.

Aplikasi pesan instan penantang BBM juga tidak sedikit. Kualitasnya tak kalah mumpuni dan miliki jumlah pengguna yang tak kalah besar. Sejauh ini Blackberry telah lakukan sejumlah inovasi guna meningkatkan fitur BBM. Sebut saja hadirnya stiker, fitur telepon dan video call, dan tidak ketinggalan hadirnya BBM Channels.

Dilepasnya BBM ke lintas perangkat dan platform sedianya sebagai imbas gagalnya BBM untuk mendongkrak penjualan perangkat Blackberry. Mulanya tersedia untuk perangkat Android dan iOS pada penghujung tahun lalu, BBM kemudian tersedia untuk Windows Phone pada bulan Juni lalu.

Usaha Blackberry ternyata tidak sisa-sia. Pada akhir bulan Juni lalu jumlah pengguna aktif BBM terdongkrak jadi 85 juta user bulanan. Pada bulan September ini meningkat jadi 91 juta pengguna aktif bulanan. Sedangkan naiknya jumlah pengguna aktif ini dikarenakan adanya tiga inovasi yang dikembangkan yakni BBM Protected, BBM Stickers, dan BBM Money.

Baca Juga

Asep Sunandar Terpilih Jadi Google Doodle Hari Ini

  Kalau anda membuka mesin pencari Google hari ini, Sabtu (3/9), bakal menemukan dua tokoh ...