Home / Berita / Ibu Kota / BBM Naik, Tarif Angkot Juga Naik

BBM Naik, Tarif Angkot Juga Naik

Supir Angkot Yang Sedang Mencari Penumpang (berita8.com)
Supir Angkot Yang Sedang Mencari Penumpang (berita8.com)

Kini, harga bahan bakar minyak (BBM) telah resmi menjadi Rp.6.500,- per satu liternya. Imbas dari kenaikan harga BBM yang paling cepat terasa adalah meningkatnya harga sembako, hampir disemua daerah harga sembako mengalami kenaikan antara Rp.1.000,- sampai dengan Rp.3.000,-.

Tadinya banyak kalangan yang memprediksikan, kalau efek dari kenaikan harga BBM hanyalah pada harga barang yang semakin meningkat. Nampaknya opini tersebut meleset, sebab untuk harga jasa juga mengalami peningkatan. Salah satunya adalah pada jasa transportasi, khusunya pada sektor angkutan kota (angkot).

Dari hasil survei yang dilakukan oleh Tim kapi di lapangan, hampir di setiap daerah tarif angkot mengalami kenaikan. Kenaikan tarif angkot tersebut memang dipicu oleh terjadinya kenaikan harga bahan bakar minyak, sehingga membuat para sopir angkot terpaksa menaikan sewa bagi penumpang.

Sekarang orang sudah jarang yang mau naik angkot, dan kini harga BBM juga ikut naik. Kita para sopir angkot harus bagaimana, daripada tidak makan terpaksa kami menaikan tarif sewa angkot, ujar Sunardi salah satu sopir angkot yang berahasil diwawancarai oleh reporter kami.

Selain tarif angkot, diprediksikan tarif Bus juga akan mengalami kenaikan. Disamping itu, alat transportasi lainnya juga pasti akan mengalami kenaikan tarif. Tanpa disadari, imbas dari kenaikan harga BBM begitu besar. Semoga apa yang menjadi pilihan pemerintah ini tidak akan membawa dampak buruk bagi perekonomian masyarakat.

Baca Juga

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...