Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Politik / Beberapa Fraksi Ganti Anggotanya di MKD, Ada Apa?

Beberapa Fraksi Ganti Anggotanya di MKD, Ada Apa?

MKD7

 

Sejumlah fraksi di DPR mengganti anggotanya yang ditempatkan di Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD). Langkah itu dilakukan di tengah pengusutan kasus yang melibatkan Ketua DPR RI Setya Novanto.

Pergantian anggota itu sendiri dibacakan oleh Ketua MKD Surahman Hidayat dalam rapat di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (24/11) kemarin.

Beberapa yang diganti seperti Fraksi Demokrat mengganti Guntur Sasongko dengan Fandi Utomo. Fraksi Partai Amanat Nasional mengganti Hang Ali Saputra Syah Pahan dengan Sugiman serta Ahmad Riski Sadiq digantikan A Bakrie.

Berikutnya, anggota Fraksi Nasdem Fadholi digantikan oleh Akbar Faisal. Terakhir, Fraksi PDI Perjuangan menggantikan M Prakosa dengan Henry Yosodiningrat.

Sementara itu Wakil Ketua MKD Junimart Girsang menyambut baik pergantian anggota ini. Dia menyatakan, ada anggota yang sebelumnya kurang aktif mengikuti rapat dan berbagai sidang di MKD.

“Kalau sering tidak hadir, ya harus di BKO. Jangan karena perkaranya ramai saja dia baru hadir,” jelas Junimart.

MKD sendiri sebelumnya memutuskan untuk melanjutkan laporan Menteri ESDM Sudirman Said soal dugaan pelanggaran kode etik yang dilakukan Setya Novanto.

Keputusan itu diambil pasca MKD mendengar pendapat ahli bahasa soal legal standing Sudirman dalam membuat laporan.

Direncanakan, MKD akan menggelar rapat pleno kembali pada Senin (30/11). Di dalam rapat itu, MKD akan menyusun jadwal sidang, termasuk siapa saja pihak-pihak yang akan dipanggil untuk digali keterangannya.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ini-isi-puisi-fadli-zon-untuk-dua-tahun-pemerintahan-jokowi-jk

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...