Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Serba - serbi / Beginilah Cara Perpanjangan SIM Secara Online

Beginilah Cara Perpanjangan SIM Secara Online

SIM Online
Seiring perkembangan teknologi, kini pelayanan di kepolisia juga semakin maju, salah satunya adalah dengan adanya layanan perpanjangan SIM secara online, dengan faslilitas ini diharapkan para perantau tidak udah jauh-jauh pulang ke kampung halaman hanya untuk melakukan perpanjangan SIM

“Kita akan permudah SIM online, bisa melakukan perpanjangan SIM lewat online,” urai Kabid Manajemen Operasional dan Rekayasa Lalulintas Korlantas Polri Kombes Pol Unggul Sedyantoro dalam diskusi transportasi di Jakarta, Kamis (17/9/2015).

“Jadi yang orang daerah tidak perlu kembali ke daerah untuk perpanjangan SIM, bisa dilakukan di Jakarta atau di mana lokasi tugas terakhir,” jelasnya.

Namun sayangnya hanya perpanjangan SIM saja yang bisa dilakukan kemana saja, Karena untuk perpanjangan tanpa melalui ujian teori dan praktik, jadi tinggal bayar kewajiban dan akan menjadi penerimaan pemerintah bukan pajak, nanti dilihat kondisi kesehatannya akan diproses.

“Untuk perpanjangan bisa di mana pun, bisa langsung melakukan permohonan pengemudi berada, tidak perlu kembali ke tempat asal, data SIM di seluruh Indoensia akan disatukan di Polantas, nanti tinggal dipanggil dan diproses,” Terang dia.

Untuk pembuatan SIM baru,masih harus tetap dilakuakn di daerah asal sesuai KTP masing-masing, walau sudah dilakukan secara online.

“Syarat-syarat SIM online baru, pelaksanaan tetap di mana sesuai e-KTP berdomisili, tidak diproses di mana bapak ibu berada. Untuk SIM baru diproses di mana alamat sesuai KPT. SIM online ini sudah terintegrasi di e-KTP di Dukcapil sehingga kalau KTP tidak sesuai dengan kemendagri tentu identifikasi awal akan ditolak, e-KTP sebagai basis permohonan SIM,” tutupnya.

Below Article Banner Area

Baca Juga

pesawat

Bila TEGAL AIR Mengudara, Mungkin Seperti Ini Instruksi Pramugarinya

Baru saja di launching pesawat baru “TEGAL AIR” dgn bahasa yg sangat nasionalis fanatik kedaerahan. ...