Home / Bola / Bek Barcelona, Gerard Pique Dihukum 4 Pertandingan!

Bek Barcelona, Gerard Pique Dihukum 4 Pertandingan!

Bek Barelona, Gerard Pique Dihukum 4 Pertandingan!

Akibat ulahnya yang melakukan protes keras kepada asisten wasit, Gerard Pique akhirnya harus menerima hukuman 4 pertandingan tak boleh tampil. Hal itu setelah Komisi Disiplin Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF), memberikan saksi tersebut. Lantas apakah Barcelona akan mengajukan banding terkait hukuman ini?

Apabila sanksi ini akan dijalankan maka Pique absen dalam laga melawan Athletic Bilbao, Malaga, Atletico Madrid, dan Levante. Sanksi ini menyusul kartu merah yang diterima Pique pada leg kedua Piala Super Spanyol kontra Bilbao,17 Agustus lalu. Ia dikeluarkan di menit ke-56, setelah memprotes hakim garis secara berlebihan.

Dalam laporan wasit Velasco Carballo usai pertandingan, Pique berteriak: “Ibu Anda seorang pelacur”. Pique sendiri telah meminta maaf atas perilakunya, namun dia bersikeras tidak mengucapkan sepatah kata yang disebutkan dalam laporan wasit. Barcelona juga memprotes keputusan wasit dan menilai Pique tak bersalah.

Namun RFEF tidak terkesan dengan protes Barca dan bantahan Pique hingga putusan pun telah ditetapkan. Absen diempat laga membuat Pique baru bisa bermain saat Barca bertandang ke Celta Vico pada 23 September. Pelatih Luis Enrique kini tinggal memiliki pilihan pada diri Thomas Vermaelen, Jeremy Mathieu, Marc Bartra dan Javier Mascherano sebagai bek tengah.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...