Home / Bola / Bekukan PSSI, Menpora Dikecam Komnas HAM!

Bekukan PSSI, Menpora Dikecam Komnas HAM!

Bekukan PSSI, Menpora Dikecam Komnas HAM!

Banyak pihak yang merasa prihatin dengan dibekukannya PSSI oleh Kementerian Olahraga (Kemenpora). Pasalnya dengan vakumnya  kegiatan sepakbola nasional, nasib orang-orang yang hidup dari sepakbola menjadi tak jelas. Berdasarkan hal tersebut, Komnas HAM pun bereaksi!

Secara tegas Komnas HAM mengecam pembekuan PSSI yang dilakukan Menpora Imam Nahrawi. Hal itu terungkap dapal diskusi Komnas HAM soal dampak dari pembekuan PSSI, pada Kamis (13/8/2015) siang WIB.

Dalam forum tersebut turut diundang pemain, pelatih, wasit, suporter, KONI, bahkan Ketua Umum PSSI La Nyalla Mattalitti dan Menpora Imam Nahrawi. Hanya saja seperti yang dilansir Okezone, Menpora tidak bisa hadir dan hanya mengirim utusan.

Pertemuan yang dipimpin Komisioner Komnas HAM Siane Indriani itu, bertujuan menjadi penengah dari masalah yang sedang terjadi sekaligus mendengar pihak-pihak yang dirugikan. Namun akibat absennya Menpora, tujuan dari forum ini tidak tercapai.

Forum ini diadakan tanpa menyudutkan pihak tertentu. Seharusnya sekarang ditemukan kesepakatan bersama, tapi hal tersebut tidak ada karena absennya satu pihak. Jadi kami hanya mengeksplor kembali” ungkap Siane.

Siane menambahkan jika kondisi ini adalah darurat, apalagi ekonomi Indonesia sedang tidak bagus. “Menpora seharusnya membuka hati nurani. Kami hanya berpihak kepada korban yang nyatanya benar-benar ada. Roda perekonomian yang sudah berjalan otomatis justru dihentikan” tambahnya.

Selanjutnya, Komnas HAM akan membuat rekomendasi dan bertemu dengan Presiden Jokowi. Dengan melibatkan presiden, diharapkan Menpora mau diajak dialog. “Untuk Komnas HAM, kami tetap membuat rekomendasi terkait dengan kondisi ini. Kami sudah mendapat cukup banyak masukan untuk melakukan hal tersebut, dan tidak menutup kemungkinan bertemu Presiden Jokowi bersama sesepuh-sesepuh dan beberapa perwakilan, dengan niat untuk mengajak dialog” pungkas Siane.

 

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...