Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Belanda Kritik Hukuman Kebiri, Ini Reaksi Jusuf Kalla

Belanda Kritik Hukuman Kebiri, Ini Reaksi Jusuf Kalla

“Jadi memang pandangan hukum di banyak negara memang bisa berbeda. Tidak berarti kita harus ikut Mahkamah Agung Belanda, kita harus ikut dengan kondisi hari ini” ungkap Jusuf Kalla.

Belanda Kritik Hukuman Kebiri, Ini Reaksi Jusuf Kalla

Seperti yang diketahui jika pemerintah baru saja menerbitkan Perppu Perlindungan Anak yang berisi hukuman kebiri bagi penjahat seksual. Hal ini rupanya menjadi sorotan Mahkamah Agung Belanda yang sempat berkunjung ke Indonesia, terutama terkait HAM.

Wakil Presiden Jusuf Kalla menilai pandangan HAM setiap negara memang berbeda, sehingga tidak serta merta harus seragam di semua negara. Khusus untuk hukuman kebiri kata JK, pencabul terlebih pada anak itu juga termasuk melanggar HAM.

“Bicara HAM kalau tidak salah dimasukkan ke penjara ya melanggar HAM juga. Tapi kalau dia tidak salah, ya ndak salah juga kan” ungkap Jusuf Kalla di Istana Wakil Presiden Jakarta, Jumat 27 Mei 2016.

Perbedaan pendapat ini juga terjadi pada hukuman mati. Saat ini memang tidak elok rasanya menjatuhkan hukuman mati. Tapi kalau perbuatannya juga menyebabkan banyak kematian lain rasanya tidak salah juga menjatuhkan hukuman itu.

“Jadi memang pandangan hukum di banyak negara memang bisa berbeda. Tidak berarti kita harus ikut Mahkamah Agung Belanda, kita harus ikut dengan kondisi hari ini” pungkas Jusuf Kalla.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...