Home / Gaya Hidup / Wisata / Belanja Di Pusat Oleh-Oleh Kampoeng Semarang Yuk

Belanja Di Pusat Oleh-Oleh Kampoeng Semarang Yuk

Kampoeng Semarang
Kampoeng Semarang – (NET)

Aktual Post – Sebuah pusat wisata belanja barang-barang khas Jawa Tengah kini ada di Semarang. Mengusung nama Kampoeng Semarang, pusat kerajinan dan oleh-oleh yang disebut sebagai terbesar di Jawa Tengah ini diresmikan oleh Gubernur Bibit Waluyo.

“Di Semarang sekarang ada satu tempat yang dapat didatangi wisatawan untuk berbelanja di Kampoeng Semarang, karena berbagai produk ada di sini. Tempat ini satu-satunya di Jateng. Kalau berpeluang, daerah lain bisa mendirikan tempat yang sama agar banyak pilihan,” kata Gubernur Jateng Bibit Waluyo. Gubernur mengapresiasi ada tempat yang mampu memasarkan produk-produk unggulan tidak hanya khas Kota Semarang, tetapi juga produk daerah sekitar Semarang.

Kampoeng Semarang menempati lahan 4.000 meter persegi berlokasi di Jalan Raya Kaligawe No 96 KM 1 Semarang atau hanya tiga kilometer dari Bandara Ahmad Yani Semarang dan dua kilometer dari Pelabuhan Tanjung Emas.

Pemilik Kampoeng Semarang, Wenny Sulistiyowati menyebutkan sejumlah fasilitas yang ditawarkan di pusat kerajinan dan oleh-oleh ini di antaranya, WeBe Fashion Bags, galery batik, pusat souvenir, pusat oleh-oleh, restoran dan kafe, galeri yang memanjakan anak-anak, homeware yang menyediakan aneka pernik-pernik rumah, dan tempat pertemuan.

Baca Juga

5 Tempat Wisata Religi di Yogyakarta Ini, Cocok untuk Isi Waktu Bulan Ramadhan

Mengisi bulan puasa Ramadhan 2016, tidak ada salahnya mengunjungi tempat wisata religi yang ada di ...