Home / Bola / Belgia Favorit Kuat Untuk Juara Euro 2016, Klaim Alvaro Morata

Belgia Favorit Kuat Untuk Juara Euro 2016, Klaim Alvaro Morata

Belgia 3-1 Italia

Striker Timnas Spanyol, Alvaro Morata, mengatakan jika Belgia akan menjadi salah satu kuda hitam di Euro 2016 nanti dan bahkan punya potensi besar untuk menjadi juara. Belgia memang sedang memiliki generasi emasnya yang sangat sanggup untuk merepotkan tim manapun diantara peserta Piala Eropa 2016 nanti.

Tengok saja daftar pemain milik Marc Wilmots disana. Di posisi kiper ada Thibaut Courtois dan Simon Mignolet sementara di barisan belakang ada Vincent Kompany, Jan Vertonghen, Toby Alderweireld, hingga Thomas Vermaelen dan pemain muda bertalenta seperti Jason Denayer.

Lini tengah tak kalah garang dengan keberadaan Marouane Fellaini, Axel Witsel, Radja Nainggolan, Kevin De Bruyne, Mousa Dembele, Nacer Chadli, dan Steven Defour. Sektor serang mereka malah lebih gila karena ada Eden Hazard, Christian Benteke, Romelu Lukaku, Dries Mertens, Kevin Mirallas, Divock Origi, serta dua pemain muda seperti Michy Batshuayi dan Adnan Januzaj.

“Belgia adalah tim yang sangat kuat dan mereka termasuk favorit untuk Euro nanti. Mereka bisa dikatakan masuk sebagai salah satu tim yang paling menyulitkan di Eropa,” kata Morata.

Spanyol dan Belgia sendiri sebenarnya dijadwalkan bertemu dalam sebuah laga persahabatan. Sayangnya pertandingan itu harus ditunda karena masih ada kekhawatiran besar pasca adanya aksi terorisme di Paris yang nyaris membuat partai Prancis vs Jerman menjadi malapetaka.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...