Home / Bola / Belgia Pakai Kostum Spesial di Laga Kontra Portugal

Belgia Pakai Kostum Spesial di Laga Kontra Portugal

Belgia

Timnas Belgia akan berhadapan dengan Portugal dalam laga persahabatan yang akan digelar esok di Leiria. Dalam pertandingan tersebut, Belgia rencananya akan memakai kostum spesial untuk mengenang para korban Tragedi Bom Brussels yang terjadi pada 22 Maret lalu. Kabarnya, Timnas Portugal juga akan mendukung langkah tersebut dengan mengikuti jejak Belgia.

Brussels memang menjadi korban aksi terorisme beberapa hari lalu yang menewaskan lebih dari 30 orang dan membuat 270 orang lainnya mengalami luka-luka. Tragedi yang terjadi di Bandara Brussels tersebut juga berdampak fatal terhadap sejumlah penerbangan disana yang mengalami kekacauan dan banyak penerbangan yang harus dialihkan ke bandara lainnya.

Pertandingan Belgia vs Portugal ini sendiri rencananya akan digelar di Stadion King Baudouin di Brussels. Namun karena dampak dari peristiwa tersebut, laga pun dipindah ke Leiria dimana sebelumnya Portugal menawarkan untuk mengganti posisi tuan rumah agar pertandingan tetap bisa dilangsungkan.

“Kami akan bermain dengan kostum yang berisi pesan melawan terhadap para teroris. Kedua tim akan bersatu dalam menyanyikan lagu kebangsaan esok,” kata Marc Wilmots, pelatih Belgia. “Kami semua ingin bermain di Belgia, tapi memang tidak ada pilihan lain karena hal tersebut,” tambah Axel Witsel.

Belgia sendiri tentu saja lebih diunggulkan untuk memenangi pertandingan nanti. Portugal, meski memiliki Cristiano Ronaldo, namun mereka harus diakui tak cukup apik ketika bermain sebagai sebuah tim. Terakhir, mereka malah kalah dari Bulgaria di kandang sendiri.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...