Home / Bola / Jadwal Euro 2016 Grup E: Prediksi Belgia vs Italia 14 Juni Live RCTI

Jadwal Euro 2016 Grup E: Prediksi Belgia vs Italia 14 Juni Live RCTI

Belgia vs Italia

Jadwal Euro 2016 Grup E pertandingan antara Belgia vs Italia akan digelar di Stade Parc Olympique Lyonnais pada hari Selasa, 14 Juni jam 02.00 WIB Live RCTI. Prediksi skor Belgia vs Italia akan menjadi laga yang sudah sangat menentukan bagi kedua tim ini karena bisa dikatakan bahwa keduanya adalah unggulan utama di Grup E ini.

Tantangan berat akan dialami oleh Italia di laga ini. Bagaimana pun juga, Antonio Conte kehilangan empat pilarnya di lini tengah macam Andrea Pirlo, Claudio Marchisio, Marco Verratti, dan Riccardo Montolivo serta hanya menyisakan Daniele De Rossi saja disana. Akan menjadi berat ketika mereka harus berhadapan dengan skuad Belgia yang bermaterikan pemain terbaiknya macam Radja Nainggolan, Axel Witsel, Marouane Fellaini, hingga Kevin De Bruyne.

Namun ada satu celah yang bisa dimanfaatkan Italia di pertandingan ini. Tidak adanya Vincent Kompany membuat pertahanan Belgia berada dalam kondisi yang sangat meragukan dan ditambah dengan kemungkinan absennya Thomas Vermaelen. Berbekal kecepatan yang dimiliki para pemainnya, Italia bisa memanfaatkan kelemahan lini belakang Belgia tersebut untuk mencuri kemenangan.

Terakhir kali kedua tim bertemu adalah dalam pertandingan persahabatan tahun lalu. Saat itu Belgia mengklaim kemenangan 3-1 melawan Italia dimana gol awal dari Antonio Candreva dibalas oleh Vertonghen, De Bruyne, dan Michy Batshuayi.

Prakiraan Formasi:

Belgia: Thibaut Courtois; Toby Alderweireld, Jason Denayer, Jan Vertonghen, Jordan Lukaku; Axel Witsel, Radja Nainggolan, Marouane Fellaini; Kevin De Bruyne, Eden Hazard, Romelu Lukaku

Italia: Gianluigi Buffon; Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini; Antonio Candreva, Matteo Darmian, Daniele De Rossi, Alessandro Florenzi, Emanuele Giaccherini; Eder, Graziano Pelle

Rekor pertemuan terakhir:

  • 13-11-2015: Belgia 3-1 Italia
  • 30-05-2008: Italia 3-1 Belgia
  • 14-06-2000: Italia 2-0 Belgia
  • 13-11-1999: Italia 1-3 Belgia
  • 29-05-1996: Italia 2-2 Belgia

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...