Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / Beli Pulsa Listrik Ingin Lebih Murah, Ini Tips Yang Bisa dicoba

Beli Pulsa Listrik Ingin Lebih Murah, Ini Tips Yang Bisa dicoba

meteram listrik

Akhir-akhir ini ramai dibicarakan adanya mafia di pulsa listrik yang dilontarkan oleh Menko bidang Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli. Pihak PLN sendiri mempertanyakan dimana mafinya? Selain itu terungkap pula jika pembelian pulsa listrik ternyata banyak dikenakan potongan biaya. Mulai dari administrasi bank, PJU maksimal 10%, bahkan ada dikenakan materai dan PPN 10% tergantung berapa banyak pembelian pulsa listrik.

Terkait hal itu, PT PLN (Persero) punya tips agar pelanggannya lebih hemat ketika membeli pulsa listrik.

Berikut tips-nya, yakni pertama adalah beli pulsa di bank yang berlabel syariah.

“Kalau bayar di downlinernya bank syariah, maka biaya administrasinya hanya Rp 1.600, beda dengan bank konvensional lainnya rata-rata kalau melalui mobile atau internet banking sekitar Rp 3.000-Rp 3.500/transaksi,” ungkap Kepala Divisi Niaga PLN, Benny Marbun seperti dilansir sebuah media online.

Ditambahkan olehnya, kalau tidak memiliki tabungan/atm di bank syariah, pelanggan bisa membeli di minimartet.

“Kalau di minimarket bayar administrasinya hanya Rp 2.000/transaksi,” tuturnya.

Kemudian, lanjutnya, pelanggan sebisa mungkin membeli dalam jumlah besar, jangan dicicil dalam sebulan. Karena semakin sering beli pulsa listrik akan selalu dikenakan biaya administrasi. Jika masyarakat mampu untuk kebutuhan 3-6 bulan sekaligus itu lebih baik.

“Atau misalnya konsumsi listriknya sebulan hanya Rp 100.000, langsung saja beli Rp 100.000. Jangan dicicil tiap Rp 25.000, karena biaya administrasinya akan dikenakan bank,” kata Benny.

Dijelaskan olehnya bahwa biaya administrasi itu adalah kewenangan dari pihak bank termasuk besarannya per sekali transaksi pembeli.

“PLN sama sekali tidak dapat mengatur bank mengenakan berapa biaya jasa. Itu kewenangan bank. Termasuk PJU, itu aturan undang-undang tidak bisa dibantah, kalau mau dihilangkan pemerintah harus revisi peraturannya,” tambahnya.

 

 

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...