Home / Bola / Benar-benar Fatal…Masak Sudah Meninggal 3 Bulan, Wasit Ini Masih ditunjuk Untuk Pimpin Pertandingan Bola

Benar-benar Fatal…Masak Sudah Meninggal 3 Bulan, Wasit Ini Masih ditunjuk Untuk Pimpin Pertandingan Bola

ilustrasi wasit

Nah, ada sebuah cerita yang cukup menggelitik di tengah krisis sepakbola Nigeria. Kubu penentang federasi yang diakui FIFA, ternyata salah menunjuk wasit untuk kompetisi mereka.

Tentu saja blunder yang dibuat amat fatal. Mereka memilih wasit yang sudah meninggal untuk memimpin pertandingan.

Kelompok penentang pimpinan Chris Giwa memutuskan menggulirkan kompetisi sendiri tanpa lewat koordinasi federasi resmi yang diketuai Amaju Pinnick. Namun sialnya, belum apa-apa mereka sudah membuat kesalahan.

Ya, mereka memasukkan nama Wale Akinsanya dalam daftar perangkat pertandingan pada laga Warri Wolves melawan Giwa FC di Warri City Stadium akhir pekan nanti. Dia akan menjadi wasit dan akan diasisteni oleh Tope O serta Adeleke M.

Keputusan tersebut sungguh mengejutkan. Sebab Wale diketahui sudah tutup usia pada awal tahun. Dan, yang membuat kubu Giwa benar-benar kehilangan muka adalah keterangan soal meninggalnya Wale disampaikan oleh pihak seteru melalui surat resmi, seperti diberitakan This Day Life.com.

Wale sendiri diketahui meninggal pada 22 Januari 2016. Ketika itu ia tengah mengikuti tes wajib bagi wasit yang diadakan oleh FIFA.

 

 

 

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...