Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Regional / Benar-benar Miris…Gara-gara Tak Mampu Bayar BPJS, Balita Gangguan Otak Terpaksa Keluar dari RS

Benar-benar Miris…Gara-gara Tak Mampu Bayar BPJS, Balita Gangguan Otak Terpaksa Keluar dari RS

headline_84BPJS_id.wikipedia.org -

Sejatinya orang miskin sakit maka biaya perawatan dan pengobatan ditanggung oleh pemerintah. Namun nasib miris benar-benar dialami oleh salah satu warga negara bangsa ini.

Hanya gara-gara tak mampu bayar bulanan BPJS, dua balita bernama Eka Susanti (4) dan adiknya Muhamad Rizki (3 bulan), dimana penderita gangguan otak kecil terpaksa dirawat di rumah seadanya oleh orangtuanya.

Mereka berdua adalah anak ketiga dan keempat dari pasangan suami istri Lasmi dan Afrizal, yang didiagnosa oleh dokter menderita cerebal palsy atau penyakit langka yang menyerang otak kecil dan mengakibatkan kaku pada seluruh organ tubuh.

Memang Dua balita yang berasal dari keluarga miskin yang tinggal di kawasan Jati Rawang Melayu, Kelurahan Sawahan Timur, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Sumatera Barat terpaksa akhirnya sehari-hari hanya diobati dengan obat kampung dan berharap kembali normal seperti anak pada umumnya.

Pengobatan yang dilakukan setiap harinya, kedua balita ini dirawat dan diasupi ramuan tradisional serta dipijat rempah-rempah oleh sang ibu.

Seperti diketahui sebelumnya, kedua balita itu dirawat di RS M. Jamil, Padang dengan biaya tanggungan BPJS. Tetapi karena kedua orangtuanya tak sanggup memperpanjang surat BPJS lantaran tidak mampu membayar Rp25.000 per bulan, maka kedua anaknya terpaksa keluar dari rumah sakit

Setiap hari kedua balita ini cuma bisa terbaring di kasur rumahnya dan hanya mampu menggerak-gerakan tangannya.

Untuk itu, Lasmi, ibu dari balita berharap surat BPJS dapat diaktifkan kembali sehingga bisa merawat kedua anaknya di rumah sakit.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ketua-pengadilan-agama-kepergok-di-hotel-lagi

Ketua Pengadilan Agama Kepergok di Hotel, Lagi…

“Benar-benar kembali mencoreng profesi hakim” ungkap juru bicara Komisi Yudisial (KY), Farid Wajdi (Selasa, 11/10/2016). ...

One comment

  1. sekarang semakin mudah
    dapat bayar bpjs kesehatan online
    informasi bermanfaat