Home / Berita / Dunia / Benar-benar ‘Tajir’ Pengemis ini, Punya Tabungan di Bank Senilai Rp 22 Miliar

Benar-benar ‘Tajir’ Pengemis ini, Punya Tabungan di Bank Senilai Rp 22 Miliar

pengemis di kuwait1

Benar juga ada ungkapan kalau melihat orang jangan dari luarnya alias ‘Don’t judge a book by its cover’.

Ini kisah di negara Kuwait, dimana seorang pengemis ternyata punya tabungan di rekening bank senilai lebih dari 500.000 dinar Kuwait (KD) atau setara dengan Rp 22 miliar.

Aksi pengemis itu akhirnya harus berakhir setelah ditangkap petugas karena diduga melanggar hukum.

“Dia ditangkap petugas karena melanggar hukum, terus dibawa ke kantor polisi Al Ahmadi. Begitu diselidiki, ternyata dia memiliki rekening bank di sebuah bank lokal senilai lebih dari KD500,000,” ungkap salah satu sumber.

Sosok pengemis itu sendiri diketahui bukan berasal dari Kuwait, sekarang harus meringkuk dalam tahanan dan akan dirujuk ke Direktorat Kejahatan Keuangan untuk proses tindakan hukum.

Pada awalnya memang sang pengemis tidak mengaku. Namun setelah diinterogasi lebih dalam, akhirnya pengemis itu mengakui telah mengumpulkan kekayaan dengan cara mengemis.

Benar saja, uang yang berhasil dikumpulkan dari hasil mengemis disimpan di rekening bank dan telah mencapai KD 500.000 atau setara Rp 22 miliar.

Otoritas keamanan di Kuwait sendiri menangkap sang pengemis di dekat sebuah masjid di ibukota Kuwait City.

Petugas yang berpatroli melihat pengemis itu kerap kali berdiri di dekat masjid dan meminta uang kepada para jamaah yang lewat.

“Kepada jamaah ia (pengemis) minta uang, dan berpura-pura tidak punya rumah,” ujar sumber keamanan yang dikutip harian Kuwait, Al Rai.

Sebenarnya Kuwait, dan negara-negara sesama anggota Gulf Cooperation Council (GCC) antara lain Bahrain, Oman, Qatar, Arab Saudi dan Uni Emirat Arab telah berkomitmen tidak memberikan toleransi sedikit pun kepada siapa pun untuk mengemis uang.

Terlebih lagi dalam bulan Ramadhan sekarang ini, dimana penduduk setempat dan orang asing memiliki kecenderungan untuk menyumbangkan uangnya dalam rangka memperbanyak amal.

 

 

 

 

 

 

 

Baca Juga

4 Jam Kebakaran di Pasar Benpas, Api Berhasil Dipadamkan

Mojokerto – Proses pemadaman api yang membakar pasar Benteng Pancasila (Benpas) berlangsung lebih dari 4 ...