Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / DUNIA SEKS 18+ / Benarkah Di Dalam Vagina Ada Bakteri Baik & Jahat?

Benarkah Di Dalam Vagina Ada Bakteri Baik & Jahat?

Ternyata di dalam vagina ada bakteri baik dan jahat, lantas bagaimana cara kita mencuci ‘Miss V’ yang benar?

Bakteri Jahat & Baik Vagina

Seperti yang pernah dilansir WomensHealth, beberapa cara bisa dilakukan untuk mencuci vagina. Pertama bagian vagina yang perlu dibersihkan hanya bagian vulva, termasuk labira mayora dan minora. Bagian dalam vagina mampu membersihkan dirinya sendiri. Demikian kata Jessica Shepherd MD, pakar kebidanan dan kandungan University of Illinois di Chicago.

Kedua vagina seharusnya punya pH antara 3,5-4,5. Ini harus dijaga agar flora yang baik tetap hidup dan jamur serta bakteri tidak berkembang. Ketika membersihkan vagina dengan cairan pembersih tubuh yang mengandung parfum (pH antara 7-8), berarti sudah merusak pH normal vagina. Ini bisa menyebabkan gatal-gatal, iritasi, dan bau tak sedap.

Selain itu, sabun padat lebih baik dari sabun cair karena tidak mengandung alkohol setinggi sabun cair. Namun yang terbaik adalah pembersih khusus dengan pH 3,5-4, tidak berpewangi, dan tidak mengandung alkohol. Pasang mata jika ada perubahan pada vagina berupa gatal, kering, atau cairan kental tak wajar kana mrungkin itu infeksi jamur.

Ketiga perhatikan frekuensi. Jika frekuensi membersihkan vagina kurang, mungkin masih ada sisa keringat dan sekresi yang tersisa. Jika vagina dibersihkan secara berlebihan, bisa mengganggu keseimbangannya. Di dalam vagina, ada bakteri baik dan ada bakteri jahat. PH vagina seharusnya diperlakukan dengan hati-hati jika tidak ingin terkena infeksi jamur dan infeksi lain-lainnya.

Intinya secara fisiologis, vagina diciptakan mampu mengurus dirinya sendiri dengan cara mendorong keluar kotoran lewat cairan khas yang Anda lihat sehari-hari. Tugas anita hanya membersihkan sekresi cairan itu di bagian vulva, menjaganya tidak lembab berlebih, dan mempertahankan pH seimbangnya.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

Sebenarnya, Dimana Letak G Spot

Sebenarnya, Dimana Letak G Spot?

“Letak tersebut berada pada dinding Miss V bagian depan” G-spot dianggap sebagai surga oleh banyak wanita ...