Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / Benarkah Presiden Jokowi dan KIH Akan Bahas Reshuffle Kabinet Pekan ini?

Benarkah Presiden Jokowi dan KIH Akan Bahas Reshuffle Kabinet Pekan ini?

Kabinet-Kerja-1

Gonjang ganjing seputar reshuffle kabinet kian kencang saja. Apalagi beberapa hari lalu Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menerima laporan dari para menteri terkait kinerja mereka masing-masing selama enam bulan dan rencana mereka ke depannya.

Entah jadi atau tidak, Ketua Umum PPP versi muktamar Surabaya, Romahurmuziy (Romi) mengatakan bahwa Presiden Jokowi telah memanggilan sejumlah petinggi parpol. Panggilan itu terkait evaluasi kinerja kabinet kerja dan kemungkinan reshuffle.

“Presiden akan sampaikan pada pimpinan partai koalisi pendukung, termasuk hal-hal apa yang akan disampaikan,” ujar Romi di Kalibata, Jakarta Selatan.

Penyampaiannya sendiri, menurut Romi, akan dilakukan pada pekan ini. Namun demikian, belum diketahui hari dan waktunya pertemuan yang akan menjawab isu reshuffle itu, kapan akan dilangsungkan.

“Kami akan memberikan masukan. Pekan ini akan dibicarakan, akhir pekan ini. Mestinya Sabtu (20/6) kemarin tapi Presiden ke Bangka Belitung,” tutur Romi.

Terlepas dari pertemuan tersebut, Romi menyatakan bahwa reshuffle adalah hak prerogatif Presiden. Walau memang ada pelemahan di sektor ekonomi sehingga Romi menilai perlunya penyegaran pucuk-pucuk pimpinan di sektor ekonomi.”

“Bagi PPP, reshuffle hak prerogatif Presiden, semata untuk meningkatkan kinerja kabinet. Kami melihat masih ada yang bisa ditingkatkan, memang perlu penyegaran,” ujar Romi.

Presiden, sambungnya, sudah mengantongi siapa yang bisa dipertahankan dan tidak. Ini wujud nyata evaluasi yang dilakukan Jokowi.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

demo-ahok-4-november-ini-reaksi-nu-muhammadiyah

Demo Ahok 4 November, Ini Reaksi NU & Muhammadiyah

Nadlatul Ulama (NU) maupun Muhammadiyah mengaku tak bisa menolak aksi demo 4 November 2016, namun ...