Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Serba - serbi / Artikel / Benarkah Susu Bisa Obati Alergi !

Benarkah Susu Bisa Obati Alergi !

Banyak kesalah pahaman yang selama ini beredar di masyarakat, bahwa dengan meminum susu dapat mengurangi gejala alergi. Bahkan ada informasi bahwa susu sapi bisa menetralkan racun sehingga dapat mengurangi alergi.

Susu sapi sebenarnya justru dapat meningkatkan risiko alergi susu sapi pada anak yang memiliki bakat alergi, seperti yang diungkapkan Zakiudin Munasir ,dokter spesialis anak, sub spesialis alergi imunologi, Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).

Bayi bisa minum ASI untuk mengurangi risiko alergi. Namun pada anak-anak yang memiliki bakat alergi dan ASI tidak keluar, minum susu bisa meningkatkan risiko alergi susu,” katanya saat menyambangi kantor Redaksi Liputan6.com di SCTV Tower, Jakarta, Rabu (27/5/2015).

Ketika seseorang mengalami gejala alergi, tindakan yang dilakukan adalah pemberian obat oral, tidak dengan pemberian susu. Namun alergi dapat dicegah dengan menjaga kekebalan tubuh yaitu banyak mengkonsumsi gizi seimbang , seperti cukup karbohidrat, protein dan lemah.

Jadi alergi tidak bisa diatasi dengan minum susu, namun bisa dicegah dengan menjaga kondisi badan agar tetap fit dan sehat, dan jika sudah timbul gejala alergi bisa diobati dengan minum obat alergi.

Below Article Banner Area

Baca Juga

Ucapan-Selamat-Tahun-Baru-Islam

BBM dan SMS Kata-Kata Mutiara Ucapan Selamat Tahun Baru Islam 2015 1 Muharram 1437 H

Besok umat islam akan merayakan tahun baru Hijriyah dimana 1 Muharram 1437H jatuh pada hari ...