Home / Berita / Serba - serbi / Artikel / Benarkah Susu Bisa Obati Alergi !

Benarkah Susu Bisa Obati Alergi !

Banyak kesalah pahaman yang selama ini beredar di masyarakat, bahwa dengan meminum susu dapat mengurangi gejala alergi. Bahkan ada informasi bahwa susu sapi bisa menetralkan racun sehingga dapat mengurangi alergi.

Susu sapi sebenarnya justru dapat meningkatkan risiko alergi susu sapi pada anak yang memiliki bakat alergi, seperti yang diungkapkan Zakiudin Munasir ,dokter spesialis anak, sub spesialis alergi imunologi, Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).

Bayi bisa minum ASI untuk mengurangi risiko alergi. Namun pada anak-anak yang memiliki bakat alergi dan ASI tidak keluar, minum susu bisa meningkatkan risiko alergi susu,” katanya saat menyambangi kantor Redaksi Liputan6.com di SCTV Tower, Jakarta, Rabu (27/5/2015).

Ketika seseorang mengalami gejala alergi, tindakan yang dilakukan adalah pemberian obat oral, tidak dengan pemberian susu. Namun alergi dapat dicegah dengan menjaga kekebalan tubuh yaitu banyak mengkonsumsi gizi seimbang , seperti cukup karbohidrat, protein dan lemah.

Jadi alergi tidak bisa diatasi dengan minum susu, namun bisa dicegah dengan menjaga kondisi badan agar tetap fit dan sehat, dan jika sudah timbul gejala alergi bisa diobati dengan minum obat alergi.

Baca Juga

Indonesia Masuk 10 Besar Kostum Nasional Terbaik Miss Grand International

Jakarta – Indonesia berhasil masuk dalam daftar 10 Top National Costume di ajang Miss Grand ...