Home / Bola / Benarkah Timnas Perempuan Iran, 8 Pemainnya Laki-Laki?

Benarkah Timnas Perempuan Iran, 8 Pemainnya Laki-Laki?

“Delapan pemain yang pernah bermain bagi timnas sepak bola perempuan Iran belum merampungkan operasi perubahan jenis kelamin” ungkap Motjabi Sharifi.

Benarkah Timnas Perempuan Iran, 8 Pemainnya Laki-Laki

Seperti yang dilansir Al-Arabiya, Timnas sepak bola wanita Iran kembali diguncang skandal pemalsuan jenis kelamin karena beberapa pemain dikabarkan bukan perempuan. Pernyataan tersebut diungkapkan salah seorang yang mengaku bagian dari Liga Iran, Motjabi Sharifi.

Dalam sebuah wawancara dengan media Iran, Sharifi menyebut setidaknya ada delapan pemain yang masih berjenis kelamin laki-laki. Namun demikian, Sharifi menolak untuk memberi tahu nama para pemain tersebut.

“Delapan pemain yang pernah bermain bagi timnas sepak bola perempuan Iran belum merampungkan operasi perubahan jenis kelamin” ungkap Sharifi.

Namun hal tersebut masih bersifat dugaan, karena belum ada investigasi yang dilakukan serta bukti yang ditemukan. Sementara itu, federasi sepak bola Iran belum bereaksi terkait pernyataan yang dikeluarkan Sharifi.

Di tahun 2014 media kenamaan Inggris Raya, The Telegraph juga sempat menulis artikel mengenai empat penggawa timnas sepak bola wanita Iran adalah seorang laki-laki. Dugaan pemalsuan jenis kelamin di timnas sepak bola wanita Iran sebenarnya sudah lama mencuat sejak tahun lima tahun lalu.

 

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...