Home / DUNIA SEKS 18+ / Benarkah Vagina Lebih Kencang Jika Jarang Bercinta?

Benarkah Vagina Lebih Kencang Jika Jarang Bercinta?

Benarkah Vagina Lebih Kencang Jika Jarang Bercinta

Ada pandangan di masyarakat jika vagina akan lebih kencang apabila jarang bercinta? Menurut beberapa pihak, pandangan tersebut rupanya sebuah anggapan yang keliru. Tidak dipungkiri jika berkurangnya kekencangan otot vagina, bisa memengaruhi kepuasan seksual seseorang.

Sebenarnya ada banyak faktor yang menyebabkan kendurnya otot vagina, tapi banyak orang mengira hal itu disebabkan karena terlalu sering berhubungan seks. Seperti yang pernah dilansir WomensHealth, tak heran jika ada anggapan bahwa jarang bercinta akan membuat vagina lebih kencang.

“Memang banyak yang mengira wanita yang jarang bercinta memiliki vagina yang lebih kencang dan wanita yang sering berhubungan seks akan memiliki vagina lebih kendur. Tapi ini adalah anggapan yang keliru” ungkap pakar kesehatan wanita, Jennifer Wider.

Otot vagina sebenarnya sangat elastis. Ia menjelaskan ada dua periode ketika vagina akan berubah bentuknya untuk waktu yang cukup lama. Pertama adalah setelah persalinan. Periode yang kedua adalah saat usia terus bertambah.

“Bagian ini akan berkontraksi dan kembali ke bentuk normalnya setelah penetrasi seksual dan juga persalinan. Beberapa penelitian menunjukkan otot vagina butuh waktu sampai 6 bulan setelah persalinan untuk kembali ke bentuk dan ukuran normalnya” tambahnya.

“Seiring bertambahnya usia wanita, kadar hormon mereka menurun, sehingga dinding vagina akan menipis dan jadi kurang elastis. Otot-otot vagina juga mengendur” ujarnya lagi.

Walau begitu, otot vagina bisa dikencangkan dengan rutin melakukan latihan kegel. Berapa pun usia seorang wanita, jika latihan ini dilakukan teratur efeknya akan terasa. Jadi jika merasa vagina Anda terasa lebih rapat saat berhubungan seksual, ini bukan karena Anda sudah lama absen bercinta.

“Biasanya ini karena foreplay yang kurang sehingga Anda kurang terangsang” pungkasnya.

 

Baca Juga

Sebenarnya, Dimana Letak G Spot?

“Letak tersebut berada pada dinding Miss V bagian depan” G-spot dianggap sebagai surga oleh banyak wanita ...