Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Bentrok Penggusuran Kampung Pulo, Ahok Bilang : Warga Ngotot Mau Rusun dan Juga Uang

Bentrok Penggusuran Kampung Pulo, Ahok Bilang : Warga Ngotot Mau Rusun dan Juga Uang

bentrok di kampung pulo

Hari Rabu (20/8) relokasi warga Kampung Pulo diwarnai bentrok. Bentrok terjadi karena tidak terima rumahnya digusur dan warga RW 01, 02, dan 03 Kampung Pulo, Jakarta Timur, itu menuntut uang ganti rugi dari pemerintah.

Sementara itu Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengungkapkan bahwa makanya, kita bilang enggak bisa ganti, kita menyediakan rusun, itu saja. Ini ngotot rusun mau dan duit mau. Kebiasaan, sudahlah kita gusur

Disampung itu, ia juga mempertanyakan sikap warga meminta uang ganti rugi kepada pemerintah. Padahal, menurut Ahok, mereka sudah membangun rumah di atas tanah negara.

Nah, sekarang logikanya, kamu tanpa izin mendirikan bangunan di atas tanah negara. Kira-kira kalau dia tuntut ganti, terus saya ganti, maka saya ditangkap enggak? Kira-kira gitu saja logikanya,” jelas Ahok.

Seperti diberitakan, kalau sebanyak 2.150 pasukan gabungan TNI, Polri, dan Satpol PP pada hari ini dikerahkan untuk memaksimalkan relokasi sekira 520 kepala keluarga yang terletak di RW 01, 02, dan 03 Kampung Pulo.

Namun bentrok tak bisa dihindari, dan diduga ada provokator yang melakukan aksi anarkis. Untuk itu polisi mengamankan 10 warga Kampung Pulo ke Mapolres Metro Jakarta Timur.

“Ada 10 warga yang sudah dibawa ke polres,” ujar Kombes Pol Umar Faroq Kapolres Jaktim kepada wartawan, Kamis (20/8).

Dalam bentrokan yang terjadi, dikabarkan ada dua orang petugas mengalami luka dan masih mendapatkan perawatan medis. Sementara itu kaca depan IGD RS Hermina pecah.

Sebelumnya juga Sekolah Santa Maria Fatima hampir menjadi sasaran bentrok lantaran terjadi salah paham antar petugas dan warga. Bahkan warga pun membakar alat berat yang digunakan petugas untuk membongkar bangunan mereka.

Sebagai langkah pengamanan dan antisipasi, petugas menambah dua water canon, personel dan juga satu alat berat kembali didatangkan.

 

 

 

 

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...