Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Bentuk Holding BUMN, Presiden Jokowi Berharap Dapat Sekuat Temasek di Singapura

Bentuk Holding BUMN, Presiden Jokowi Berharap Dapat Sekuat Temasek di Singapura

1112013-jokowi

 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memutuskan untuk membentuk induk (holding) Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Tanah Air. Presiden Jokowi punya keinginan agar holdingnisasi yang dibentuk untuk BUMN di Indonesia bisa menyaingi kekuatan Temasek Holdings Priveate Limited, Singapura.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengungkapkan, kalau holdingnisasi antar BUMN tersebut dapat dilakukan maka akan terbentuk sinergitas di antara holding yang membuat BUMN ke depan semakin kuat.

“Prinsipnya, dalam jangka panjang akan menjadi kekuatan seperti Temasek di Singapura atau holding lain di negara lain, termasuk Malaysia,” katanya, usai rapat kabinet terbatas (ratas) tentang Holding BUMN di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (29/2) seperti dilansir sebuah media online.

Ditambahkan Pramono, dalam rapat kabinet tersebut muncul usulan agar dibentuk enam holding BUMN, di antaranya holding BUMN perbankan, holding BUMN energi, holding BUMN jalan tol, holding BUMN perumahan, holding BUMN jasa konstruksi dan rekayasa, serta holding BUMN pertambangan.

“Dengan demikian, ada enam holding yang tadi disampaikan dan diminta Presiden dan Wapres untuk dikaji lebih mendalam. Dari enam usulan tersebut, secara rinci tentang enam usulan holding nantinya akan dijelaskan oleh kementerian terkait apabila sudah final,” terangnya.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...