Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Beranikah Ahok Gusur Makam Keramat di Kampung Pulo?

Beranikah Ahok Gusur Makam Keramat di Kampung Pulo?

Makam Kyai Haji Kosim di RT 09 RW 02 & Kyai Haji Musakim Bin Salim di RT 13 RW 03 kampung Pulo Kena Gusur

Insiden penggusuran wilayah Kampung Pulo Jakarta Timur oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk normalisasi Sungai Ciliwung, konon juga mengancam 2 makam keramat di wilayah itu. Dua makam keramat adalah milik Kyai Haji Kosim di RT 09 RW 02 dan Kyai Haji Musakim Bin Salim di RT 13 RW 03.

Lurah Kampung Pulo, Bambang Pangestu menjelaskan jika di lihat dari trase atau peta pelebaran normalisasi sungai keduanya kena gusur. Hanya saja Bambang menjelaskan meski kedua makam itu masuk peta penggusuran, namun pemerintah tak mau menyentuh karena takut warga mengamuk.

“Warga minta tidak dipindahkan, tapi kena atau tidak ya itu teknis Jaya Konstruksi yang tahu” ungkap Bambang seperti yang dilansir Liputan6.

Bambang melanjutkan, Wakapolda Metro Jaya Brigjen Nanang Kusnandar telah memberi instruksi agar tak hanya makam tapi juga mushola dan masjid tidak disentuh. “Untuk musholah seperti di depan, kita panggil pengurus dan kita pindahkan. Kalau tidak, kita beri kompensasi untuk musholah. Untuk makam terutama makam keramat, tergantung sisi teknis‎. Di sini ada sekitar 4-6 mushola” pungkas Bambang.

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...