Home / Berita / Nasional / Berapa sih Manny Pacquiao dibayar Untuk Jadi Bintang Iklan Tolak Angin?

Berapa sih Manny Pacquiao dibayar Untuk Jadi Bintang Iklan Tolak Angin?

manny-pacuiao_20150708_113717

Selama beberapa hari petinju Filipina, Manny Pacquiao berkunjung ke Indonesia. Di tanah air, serangkaian kegiatan dilakukannya, mulai dari shooting bintang iklan, menemui terpidana mati kasus narkoba asal sesama negara Mary Jane Veloso hingga berkunjung dan bertamu ke DPR RI.

Pacman, demikian julukannya, direkrut perusahaan jamu dalam negeri, PT Sido Muncul, untuk membintangi iklan Tolak Angin.

Rabu silam, Pacman sempat syuting di pabrik dan laboratorium PT Sido Muncul di Semarang. Kemudian di Yogyakarta, Pacman juga berkunjung ke lereng Gunung Merapi bersama petinju Chris John.

Lalu, berapakah bayarannya menjadi bintang iklan tersebut?

Perusahaan ini ternyata membayarnya US$ 200 ribu atau sekitar  Rp 2,6 miliar untuk kontrak selama setahun.

“Saya tak tahu pasti. Sepertinya sekitar 200 ribu dolar untuk setahun,” kata istri Pacquiao Jinkee Jamora seperti di lansir sebuah media online.

Pacman digaet PT Sido Muncul untuk menjadi bintang iklan jamu Tolak Angin. Dirut PT industri Jamu dan Farmasi Sidomuncul Irwan Hidayat, mengungkapkan bahwa Pacman dipilih karena sosoknya yang sudah dikenal dunia. Dia juga dikenal sebagai sosok yang peduli dengan kemanusiaan yang membantu orang kecil.

Pacman dan Chris John disebut sebagai refleksi kekuatan mereka berdua. Pacman diidentikan dengan kekuatan harimau dan Chris Jhon yang diidentikan dengan kekuatan naga.

Di Filipina sendiri, jamu pencegah masuk angin itu terkenal dengan nama Tulak Hangin. Sayangnya, Pacquiao tak banyak bicara soal kontraknya dengan PT Sido Muncul.

 

 

 

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...