Home / Bisnis / Beredar Kartu Palsu, Ini Penjelasan BPJS!

Beredar Kartu Palsu, Ini Penjelasan BPJS!

“Untuk pengecekan dapat dilakukan melalui applikasi BPJSK yang dapat didownload melalui Android (Google Play Store)” ungkap Irfan Humaidi (Minggu, 24/7/2016).

Beredar Kartu Palsu, Ini Penjelasan BPJS!

Rupanya BPJS Kesehatan angkat bicara soal beredarnya kartu BPJS Kesehatan palsu di Kabupaten Bandung Barat Jawa Barat. Menurut BPJS Kesehatan, bagi warga yang ragu akan keaslian kartunya bisa menggunakan aplikasi BPJSK di ponsel.

“Untuk pengecekan dapat dilakukan melalui applikasi BPJSK yang dapat didownload melalui Android (Google Play Store)” ungkap Kepala Departemen Komunikasi Eksternal dan Humas BPJS Kesehatan, Irfan Humaidi (Minggu, 24/7/2016).

Dia menjelaskan kartu BPJS yang palsu datanya tidak akan terbaca di aplikasi BPJSK. Dia juga mengimbau supaya masyarakat mengurus kartu BPJS-nya sendiri tanpa melalui perantara calo. Bagi yang menemukan masalah terhadap kartu BPJS-nya, Irfan meminta masyarakat menghubungi call centre BPJS.

“Kartu BPJS Kesehatan palsu tidak akan teridentifikasi dalam master file BPJS kesehatan karena nama peserta dan nomor kartu akan berbeda sehingga tidak bisa digunakan”

“Untuk mengurus kartu dan permintaan informasi harap tidak melalui calo. Hubungi kantor BPJS Kesehatan terdekat atau call centre 1500 400, 24 jam” tambah Irfan.

 

Baca Juga

Periode I Tax Amnesty Berakhir hari ini, Dirjen Pajak: Kita akan Layani Sampai Selesai

Periode I program Pengampunan Pajak atau Tax Amnesty bakal berakhir hari Jumat (30/9) ini. Untuk ...