Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Berikut ini Cerita Ahok, Kasih Nama Anaknya Sesuai Bahasa Indonesia yang Baik

Berikut ini Cerita Ahok, Kasih Nama Anaknya Sesuai Bahasa Indonesia yang Baik

ahok 0

Dalam sambutan lokakarya soal penggunaan bahasa Indonesia di Balai Kota, Jakarta, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa Ahok mengaku termasuk yang berupaya berbahasa Indonesia yang baik. Hal tersebut bahkan ditunjukkan saat Ahok memberi nama anaknya.

“Anak sekarang rata-rata namanya kayak bule gara-gara sinetron tahun 80-an 90-an. Ini ada perdebatan lucu, saya coba ekstrim sedikit bapak ibu, anak saya yang bontot terakhir, saya mau kasih nama Nabi Daud,” demikian cerita Ahok.

Hal tersebut disampaikan dalam lokakarya bertema ‘berbahasa dengan cermat, apik dan santun untuk peradaban bangsa’ oleh Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kemendikbud di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat (27/5) kemarin.

“Wah, satu keluarga protes, kok Daud? Harusnya David dong, Kristen kan David. Oh enggak bisa, bahasa Indonesianya ya Daud. Terjemahan David itu Daud. Jadi anak saya namanya Daud, saya bilang begitu. Wah protes semua. Ya mau-mau gua dong, anak-anak gua. Nama gua juga lucu Basuki,” lanjut Ahok berkelakar.

Nama lengkap anak bungsu Ahok dimaksud adalah Daud Albeenner, kakaknya Nathania dan Nicholas. Ahok mengungkapkan ketika nama anaknya Daud, teman-teman di sekolahnya memilki nama seperti kakaknya Nicholas, Jonathan, dan lainnya.

“Kalau mau lebih ekstrim lagi berarti nama anak saya salah, Nicholas, enggak boleh itu. Sama kayak dulu kita begitu ekstrim mengubah nama, yang berbau asing enggak boleh,” jelasnya.

“Anak gua Daud sendiri, bagus dong, Daud. Dua suku kata. Enak nyebutnya Daud, dia bangga tu. Nama kamu apa? Daud, aneh sendiri. Kalau Daud orang pikirnya orang Aceh, sudah tua, jarang anak-anak muda,” kata Ahok.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...