Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Berikut ini Cerita dari Awak Kapal TB Henry Saat Melawan Kelompok Abu Sayyaf

Berikut ini Cerita dari Awak Kapal TB Henry Saat Melawan Kelompok Abu Sayyaf

4 wni

 

Mochammad Ariyanto Misnan, kapten kapal tunda Henry yang menjadi salah satu korban sandera dari kelompok Abu Sayyaf, buka suara menceritakan kisahnya ketika disandera. Ariyanto menjelaskan, kalau ia dan awak kapal lain sempat melawan para penyandera yang menyerang kapal itu.

“Sebelum menyandera kita, kita sempat melakukan perlawanan,” ujarnya saat diwawancarai awak media di Kementerian Luar Negeri Indonesia, Jumat (13/5).

Para ABK menyerang dengan melemparkan semua barang yang ada di dalam kapal.

“Ya kami melawan dengan barang yang ada, seperti alat pemadam kebakaran, semprotan, parang, pisau yang ada di kapal untuk perlawanan,” sambungnya.

Sang kapten pun akhirnya menyerahkan diri, karena saat melakukan perlawanan, seorang awak kapal terluka.

“Karena ada yang tertembak, jadi saya putuskan untuk menyerah, daripada ada yang tertembak lagi, lebih baik kami berempat ikut sandera,” ungkap Ariyanto.

Menurut sang kapten, kapal diserang ketika berada di Ligitan, perbatasan Malaysia. Dari sepuluh awak kapal, empat orang disandera sementara enam lainnya dibebaskan dan satu di antaranya terluka.

Ke-4 anak buah kapal Henry disandera oleh Abu Sayyaf pada 15 Maret 2016. Abu Sayyaf yang menyekap empat WNI ini pimpinan Alan Bagade.

 

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...